Breaking News:

PPKM Darurat

Pedagang Pasar Baru Bandung Tagih Janji Pemerintah untuk Kucurkan Bansos selama Usaha Mereka Ditutup

Para pedadang Pasar Baru Bandung menagih janji pemerintah untuk memberikan kompensasi bagi para pedagang yang terdampak kebijakan PPKM darurat.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar / Nandri
Pedagang Pasar Baru di Kota Bandung berunjuk rasa menolak PPKM Darurat diperpanjang, Jumat (16/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali resmi di perpanjang hingga akhir Juli.

Kondisi ini direspons Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung (HP2B) dengan mendesak dan menagih janji pemerintah untuk memberikan kompensasi bagi para pedagang yang terdampak kebijakan tersebut.

Ketua HP2B, Iwan Suhermawan, mengatakan, salah satu kompensasi yang dibutuhkan oleh para pedagang dan para karyawannya adalah bantuan sosial (bansos).

Terlebih, menurutnya, sejak pemerintah memberlakukan PSBB hingga PPKM Darurat saat ini, para pedagang belum pernah menerima bansos, untuk meringankan beban kebutuhan para pedagang.

"Kami meminta adanya bantuan sosial untuk para pedagang dan para karyawan dalam bentuk uang atau sembako selama berlangsungnya PPKM Darurat ini," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (18/7/2021).

Iwan menuturkan, jika permintaan itu tidak terpenuhi, setidaknya pemerintah bisa mengadakan dapur umum di Pasar Baru Bandung.

Dapur umum, kata dia, bisa meringankan beban para pedagang dan karyawan Pasar Baru Bandung dalam hal biaya pengeluaran makan minum.

"Dengan adanya dapur umum di Pasar Baru ini, setidak-tidaknya kami tidak perlu lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan bagi kami dan keluarga kami," ucapnya.

Imbas dari penerapan PPKM Darurat, kata dia, saat ini 4.200 tempat berjualan di Pasar Baru Bandung terpaksa tutup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved