Breaking News:

Lima Akses Masuk ke Garut Dijaga Ketat, Antisipasi Pemudik Jelang Idhuladha, di Sini Lokasinya

Lima akses jalan masuk ke Garut dijaga ketat oleh petugas untuk mengantisipasi pemudik menjelang Iduladha.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Penyekatan yang dilakukan polisi di perbatasan Garut. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi pemudik di masa Iduladha. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Menjelang Hari Raya Iduladha, Polres Garut melakukan pengetatan dan penyekatan di perbatasan akses masuk ke Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pengetatan tersebut untuk mengantisipasi adanya arus mudik lebaran Iduladha. 

"Kami sudah ada lima titik penyekatan di perbatasan yang tentunya adalah memastikan dan mengantisipasi arus mudik terkait lebaran Iduladha," ujarnya, Minggu (18/7/2021).

Kelima lokasi penyekatan itu yaitu terdapat di wilayah Kadungora, Limbangan, Cilawu, Samarang, Malangbong, dan Limbangan.

Wirdhanto menambahkan, pengemudi yang hendak masuk ke Garut akan diminta surat keterangan bebas Covid-19 atau sertifikat vaksinasi, jika bisa menunjukan kedua syarat tersebut maka akan diperbolehkan untuk masuk ke Kabupaten Garut.

"Kalau sudah mempunyai surat keterangan bebas Covid-19 atau sertifikat vaksin bisa masuk tapi yang tidak punya akan kami putar balikan," ucapnya.

Menurutnya semenjak adanya penyekatan di 33 titik di seluruh wilayah Garut Kota, saat ini mobilitas di Kabupaten Garut sudah menunjukan pengurangan yang cukup signifikan.

"Dari hasil evaluasi kami telah mencapai 20 hingga 30 persen pengurangan mobilitas masyarakat, jika berbicara target harapannya bisa mencapai titik hijau yaitu lebih dari 30 persen, dibandingkan juga dengan laju kasus penularan dan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Garut," ucapnya.

Baca juga: Polres Garut Luncurkan Inovasi Vaksinasi Keliling, Akan Langsung Datangi Pelosok Garut

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved