Breaking News:

PPKM Darurat di Sumedang

Jelang Perpanjangan PPKM Darurat, Konten Provokatif Meningkat, Polres Sumedang Awasi Medsos

Polres Sumedang memantau media sosial seiring meningkatnya penyebaran konten provokatif terkait perpanjangan PPKM Darurat.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat memberikan keterangan kepada TribunJabar.id di Pos Penyekatan PPKM Darurat Cimanggung, Sumedang, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kepolisian Resor (Polres) Sumedang menemukan peningkatan jumlah akun media sosial yang diduga menyebarkan konten provokatif.

Informasi yang dihimpun TribunJabar.id, peningkatan konten provokatif tersebut terkait ajakan aksi penolakan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat akibat pandemi Covid-19. 

"Benar, berdasarkan pemantauan tim cyber Polres Sumedang, ada peningkatan jumlah akun medsos yang diduga menyebarkan konten provokatif, terutama terkait rencana perpanjangan PPKM Darurat," kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada TribunJabar.id saat ditemui di Pos Penyekatan PPKM Darurat Cimanggung, Sumedang, Minggu (18/7/2021).

Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) serta penyelidikan akun medsos penyebar konten provokatif di Sumedang.

"Kami tengah melakukan pulbaket dan penyelidikan, namun setelah ditelusuri, akun medsos yang mengatasnamakan warga dari kecamatan tertentu di Sumedang, ternyata yang memproduksinya bukan warga Sumedang, dan warga yang terlanjur menyebarkan berita bohong (hoaks) hanya ikut-ikutan saja," katanya.

Eko mengimbau kepada masyarakat Sumedang jangan termakan isu yang berbau provokatif saat pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita bersatu jangan termakan isu provokatif yang pada akhirnya akan memperbanyak jatuhnya korban jiwa akibat pandemi Covid-19 ini," kata Eko.

Eko menambahkan, Polres Sumedang telah menerjunkan Tim Patroli Cyber untuk mengawasi konten media sosial masyarakat. 

"Setiap hari kami selalu melakukan pengawasan konten medsos masyarakat dan group medsos  yang ada di Sumedang," ucapnya.

Baca juga: Pencuri Apes di Sumedang, Coba Bongkar Tiga Mesin ATM Selalu Gagal, Eh Ketahuan, Ini Nasibnya Kini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved