Breaking News:

Idul Adha 2021

Idul Adha Saat PPKM Darurat, Polisi di Daerah Ini Akan Patroli Besar-besaran Cegah Takbiran Keliling

Untuk memastikan tidak ada masyarakat yang menggelar takbir keliling, Polres Sumedang bakal menggelar patroli besar-besaran di wilayah hukumnya.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Firman Suryaman
ilustrasi Tim patroli 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengimbau kepada warga Kabupaten Sumedang agar tidak melakukan takbir keliling.

Larangan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19.

Eko menuturkan, sesuai dengan imbauan pemerintah,  takbir keliling dan salah Idul Adha ditiadakan.

Baca juga: Besok Puasa Arafah, Berikut Niat Puasa dan 9 Keistimewaan Jika Mengerjakannya Jelang Idul Adha

"Untuk kebaikan bersama, saya imbau warga Sumedang untuk tidak menggelar kegiatan takbir keliling dan salat Idul Adha berjamaah, cukup di rumah, khusu bersama keluarga," ujar  Eko Prasetyo Robbyanto kepada TribunJabar.id saat ditemui di Pos Penyekatan PPKM Darurat Cimanggung, Sumedang, Minggu (18/7/2021).

Eko mengatakan, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang menggelar takbir keliling, pihaknya bakal menggelar patroli besar-besaran di wilayah hukumnya.

"Selain patroli rutin yang kami lakukan setiap hari, pada malam takbir nanti akan digelar patroli besar- besaran. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Eko.

Baca juga: Stok Hewan Kurban Capai 1,7 Juta, Pemerintah Jamin Kebutuhan Idul Adha Aman, Tapi Ini yang Berkurang

Selain itu. ia menyebutkan, terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, pihaknya akan melakukan pemantauan bersama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang.

"Nanti, kami (TNI-Polri) akan melakukan pengawasan bersama Disnakan Sumedang, agar SOP penyembelihan hewan kurban sesuai protokol kesehatan," ucapnya.

Eko mengimbau kepada warga Sumedang untuk berperan aktif mensuksesakn PPKM Darurat ini.

"Mohon disadari, bahwa saat ini tren penyebaran Covid-19 masih berlanjut, saat ini sudah sulit mendapatkan ruangan di IGD RSUD Sumedang, mohon disiplin, dan mohon untuk di rumah saja," kata Kapolres.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved