Breaking News:

Bentuk Kekecewaan Bupati Bandung Setelah Tim Saber Pungli Jabar Lakukan OTT 3 Pejabat Disdik

Dadang Supriatna akan mengkaji kembali tupoksi dari Korwil Pendidik di seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung sebagai bentuk kekecewaan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Istimewa
Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, akan mengkaji kembali tupoksi dari Korwil Pendidik di seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung sebagai bentuk kekecewaan. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, akan mengkaji kembali tupoksi dari Korwil Pendidik di seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung sebagai bentuk kekecewaan.

Langkah itu diambil setelah tiga oknum pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Jabar atas dugaan pungli beberapa hari lalu.

"Atas kejadian itu (OTT), saya sangat kecewa. Di saat kami akan optimalkan kualitas pelayanan bagi masyarakat dalam implementasi program seratus hari kerja, eh malah ada oknum yang demikian," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Dadang pun memastikan, oknum yang terjaring dalam OTT tim Saber Pungli Jabar telah di lepaskan tugas, jabatan, dan kewenangannya dari posisi sebelumnya.

Hal itu untuk mempermudah proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwajib.

"Mereka pasti kami beri tegas, di antaranya di non-job-kan dari jabatannya. Untuk proses hukum yang akan berjalan, kami sepenuhnya menyerahkan kepada pihak yang berwenang. Saya akan tetap fokus pada upaya meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Bandung kepada masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Data Informasi dan Publikasi Saber Pungli Jabar, M Yudi Ahadiat, mengatakan, bahwa terdapat tiga pejabat fungsional Disdik Kabupaten Bandung yang terjaring OTT Tim Saber Pungli Jabar pada tanggal 14 Juli 2021.

Mereka di antaranya Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang SD di Kecamatan Pangalengan berinisial SJ dan pengawasnya EA, serta AD yang merupakan Korwil Bidang SD di Kecamatan Kertasari.

"Betul, telah terjadi dugaan pungli di lingkungan Disdik Kabupaten Bandung. Kami melakukan penyelidikan selama dua hari pada 13 Juli sampai akhirnya melakukan OTT pada 14 Juli," katanya saat dihubungi wartawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved