Breaking News:

Lakukan Penggeledahan, Petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta Temukan Berbagai Barang Terlarang Ini

petugas dari Lapas dalam penggeledahan kali ini masih menemukan barang terlarang, di antaranya sebuah korek, senjata tajam jenis Cutter, dan lainnya

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta saat Menggeledah Kamar Warga Binaan, Sabtu, (17/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta melakukan penggeledahan insidentil pada blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (17/7/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Pelaksana Harian (PLH) Kalapas Purwakarta, Asep Saripudin, mengatakan penggeledahan bagi warga binaan sudah secara rutin di lakukan oleh pihak Lapas Purwakarta demi mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Penggeledahan rutin maupun insidentil dilakukan guna mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Purwakarta," kata Asep Saripudin, dalam keterangan tertulisnya, pada Sabtu (17/7/2021).

Menurut Asep, hal ini wajib dilakukan agar tidak ada barang-barang yang terlarang berada di dalam lapas, seperti ponsel serta yang paling utama ialah narkoba.

"Penggeledahan ini juga dilakukan agar Lapas Kelas IIB Purwakarta bebas dari peredaran barang terlarang utamanya narkoba dan handphone," ujarnya.

Baca juga: Ayah Gedor Lapas Tasikmalaya Dengar Kabar Anaknya, Pelanggar PPKM, Huni Sel Napi Umum

Namun, petugas dari Lapas dalam penggeledahan kali ini masih menemukan barang terlarang, di antaranya sebuah korek gas, sebuah senjata tajam jenis Cutter, sebuah terminal listrik rakitan, 2 buah Charger ponsel, 5 buah Kabel, sebuah sendok besi, sebuah kartu ATM, sebuah Vape (rokok elektrik), sebuah gelas kaca dan sebuah alat cukur.

"Dalam penggeledahan kali ini petugas tidak menemukan narkoba, ini adalah bentuk keseriusan kami dalam memerangi narkoba. Adapun jika ditemukan WBP maupun petugas yang terlibat, tentu akan kami berikan sanksi tegas," ucapnya.

Maka dari itu, barang-barang terlarang hasil temuan oleh petugas tersebut akan diinventarisir lalu akan segera dimusnahkan.

Baca juga: 93 Warga Binaan di Lapas Majalengka yang Terpapar Covid-19, Lapas Langsung Disemprot Disinfektan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved