Breaking News:

Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri di Ciamis Dikirim Paket Makanan Bergizi dari Jemaat Gereja

Sebagian paket makanan bergizi itu diantarkan langsung ke warga yang menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Seorang jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes mengantarkan paket makanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Ciamis, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Sebanyak 75 paket makanan bergizi dibagikan untuk 75 warga Kelurahan Ciamis Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Paket makanan bergizi yang dibagikan Komunitas Wanita Muda Jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, Jumat, (16/7/2021) siang tersebut di antaranya berupa beras, telur, jeruk, berbagai jenis sayur mayur, tempe, kue kering, susu, vitamin, serta obat tolak angin.  

Paket makanan bergizi tersebut dikemas dalam wadah anyaman yang penampilannya menarik. Dengan cantuman kata-kata yang memberii semangat serta doa.

Sebanyak 7 paket diantar langsung oleh Komunitas Wanita Muda Jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes untuk 7 warga Lingkungan Lebak, RT 01/12, Kelurahan Ciamis, permukiman terdekat lingkungan gereja.

Di Gang Mawar, Lingkungan Lebak, ada 7 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di 3 rumah.

Paket makanan bergizi tersebut ditaruh di meja atau bangku yang ada di depan rumah warga yang lagi isoman.

“Ada 75 paket makanan yang kami siapkan hari ini. Tujuh paket diantar langung untuk warga sekitar gereja yang sedang menjalani masa isoman. Kami juga mendoakan agar warga yang sedang isoman cepat sembuh, pulih dan berkativitas kembali seperti semula,” ujar Silviana (35), koordinator Komunitas Wanita Muda Jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis kepada Tribun Jabar dan wartawan lainnya.

Sedangkan 68 paket lainnya menurut Silviana diserahkan ke Polres Ciamis untuk disalurkan kepada warga Kelurahan Ciamis lainnya yang sedang menjalani isoman lewat gerakan “Panci Berkah” Polres Ciamis.

Menurut Siliviana, 75 paket makanan bergizi untuk warga Kelurahan Camis yang sedang menjalani isoman tersebut berasal dari gerakan gotong royong jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis.

Romo Albertus Gatot, mengatakan, jemaat Gereja Santo Yohanes juga menyediakan 1.000 paket makanan gratis lewat gerakan “Warung Silih Asih” di 24 jongko, lapak, warung makanan di sekitar Ciamis Kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved