Breaking News:

Vaksi Covid 19

VIDEO-Viral Warga NTT Berebut Ingin Vaksin Mencapai Seribuan Lebih, Pagar dan Pintu Gerbang Roboh

Lebih dari 1.000 warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), merobohkan pagar Gedung Jurusan Farmasi, Poltekes Kemenkes Kupang...

Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUNJABAR.ID, KUPANG-Lebih dari 1.000 warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), merobohkan pagar Gedung Jurusan Farmasi, Poltekes Kemenkes Kupang, saat antre untuk mendapatkan vaksin Covid-19, Rabu (14/6/2021).

Video aksi merobohkan pagar tersebut viral di sejumlah media sosial. Dari video yang beredar, warga terlihat berdesakan di luar gerbang, kemudian ada yang menaiki pagar dan merobohkan pintu gerbang.

Jumlah petugas sedikit, tidak mampu membendung warga yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Direktur Poltekes Kupang Kristina Ragu mengatakan, pihaknya tidak menduga muncul banyak orang untuk mendapatkan vaksin Covid-19.
“Antusiasme mayarakat luar biasa, kemarin kami tidak antisipasi, masyarakat mengejar vaksin dengan datang pagi sekali,” ujar Kristina, kepada sejumlah wartawan.

Kondisi tersebut, lanjut dia, di luar dugaan karena selama ini tidak ada antrean warga saat vaksinasi di gedung tersebu

“Sejak Januari, kami sudah vaksin 3.500 orang,” kata dia. Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man minta pihak poltekes berkoodinasi dengan pemerintah sebelum menggelar vaksinasi Covid-19. 

“Saya mengapresiasi siapa saja boleh melakukan vaksinasi Covid-19 tetapi berkoordinasi dengan pemerintah kota, supaya kami berkoordinasi dengan polres dan kelurahan,” ujar Herman.

Karena banyaknya warga yang datang dan menimbulkan kerumuman, aparat Polres Kupang dan Satpol PP kemudian membubarkan warga.

Vaksinasi baru akan digelar pada Kamis (15/7/2021) hanya untuk 250 orang.

Dari jumlah tersebut, 145 orang telah diberikan nomor antrean, sisanya akan diberikan nomor antrean pada Kamis (15/7/2021). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Ribuan Warga Robohkan Pagar Saat Antre Vaksin Covid-19 di Kupang", :

Penulis : Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
Editor : Robertus Belarminus
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved