Breaking News:

PPKM Darurat Diperpanjang, Uu Ruzhanul Ulum Minta Warga Bisa Pahami Pertimbangannya

Uu juga mengklaim dengan diterapkannya PPKM darurat, per hari ini bed occupancy rate (BOR) di Jabar menurun menjadi 78 persen

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Seli Andina Miranti
Dok. Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di sentra vaksinasi Covid-19 di Technopark Baros Utama, Kota Cimahi, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Pusat telah menetapkan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Keputusan ini mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Uu meyakini keputusan perpanjangan ini hasil pertimbangan matang dan berdasar masukan dari berbagai pihak bukan hanya satu kelompok melainkan dari berbagai macam pertimbangan dan telah dipikirkan tentang manfaat dari hasil penerapan PPKM Darurat.

"Masyarakat Jabar mari laksanakan dan taati sehingga harapan pemerintah bisa tercapai sesuai keinginan bersama yakni hilangnya pandemi bukan hanya di Jabar tapi Indonesia," katanya, Jumat (16/6/2021), saat dihubungi.

Uu juga mengklaim dengan diterapkannya PPKM Darurat, per hari ini Bed Occupancy Rate (BOR) di Jabar menurun menjadi 78 persen dari sebelumnya 90 persen lebih. Selain itu, angka penyebaran kasus dan angka kematian ikut menurun, serta angka kesembuhan meningkat.

"Kepada seluruh warga harap bisa pahami keputusan ini. Pemerintah sebenarnya beray memutuskan untuk memperpanjang karena ada dampak dari kebijakan termasuk dampak ekonomi tetapi kami harus mampu memutuskan mata rantai covid di Jabar dan Indonesia termasuk lewat perpanjangan ini. Mari berdisiplin dan sabar dengan disertai ikhtiar, salahsatunya ikut vaksin," katanya. (*)

Baca juga: BREAKING NEWS, PPKM Darurat Akan Diperpanjang hingga Akhir Juli? Ini Bocoran Menteri

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved