Breaking News:

Polres Purwakarta Periksa Karyawan RSIA Bunda Fathia Terkait Pembuangan Limbah Medis yang Berserakan

Polres Purwakarta menindaklanjuti kasus pembuangan limbah medis yang berserakan tepat di area parkir Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Fathia

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Polres Purwakarta memeriksa karyawan RSIA Bunda Fathia terkait pembuangan limbah medis, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Polres Purwakarta menindaklanjuti kasus pembuangan limbah medis yang berserakan tepat di area parkir Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Fathia di Jalan Ibrahim Singadilaga Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan verifikasi lapangan bersama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta guna mengetahui pasti atas kejadian limbah sisa medis yang di duga dibuang secara sembarangan oleh pihak RSIA Bunda Fathia.

"Pihak Polres Purwakarta sudah melakukan klarifikasi lapangan dengan berkoordinasi bersama Dinas Lingkunga Hidup terkait video yang beredar limbah medis berserakan di area parkir rumah sakit," kata Fitran saat ditemui Tribunjabar.id, Jumat, (16/7/2021).

Menurut Fitran, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dari beberapa karyawan dari RSIA Bunda Fathia serta membawa beberapa sample dari limbas medis tersebut.

"Beberapa karyawan sudah kita introgasi kemudian beberapa sample yang di duga limbah medis sudah kita amankan untuk di lakukan pengecekan," ujarnya.

Baca juga: DLH Kabupaten Purwakarta Sebut Rumah Sakit yang Buang Limbah Medis Sembarangan Salahi Aturan

Bukan hanya itu, lanjut Fitran, pihaknya juga akan memeriksa beberapa dokumen penting lainnya seperti yang berkaitan dengan pengelolaan limbah dari RSIA Bunda Fathia itu tersebut.

"Kemudian kita juga akan melakukan pemeriksaan dokumen terkait dengan pengelolaan limbah," ucapnya.

Jenis limbah medis tersebut yakni berupa, sisa pemakaian masker, sisa pemakaian botol infusan, serta sisa pemakaian sarung tangan medis.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi apapun dari pihak RSIA Bunda Fathia terkait pembuangan limbah medis yang berserakan tepat di area parkir dari RSIA tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved