Breaking News:

Polres Garut Luncurkan Inovasi Vaksinasi Keliling, Akan Langsung Datangi Pelosok Garut

Gerai vaksin tersebut nantinya akan berkeliling ke berbagai daerah di Garut untuk menyentuh warga yang membutuhkan vaksin.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa - Dok Iptu Trias Karso
Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Keliling di Kecamatan Pameungpeuk Kabipaten Garut 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Polres Garut meluncurkan inovasi dalam percepatan vaksinasi berupa Gerai Vaksin Keliling, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan gerai vaksin tersebut nantinya akan berkeliling ke berbagai daerah untuk menyentuh warga yang membutuhkan vaksin.

"Mengingat Kabupaten Garut ini sangat luas dan masih banyak warga yang belum tersentuh atau mendapatkan vaksinasi, maka kami berinisiatif dan berinovasi dengan memberdayakan kendaraan operasional bus dijadikan gerai layanan vaksin keliling," ujarnya.

Ia menjelaskan, inovasi gerai vaksin itu untuk mengejar target 70 persen vaksinasi untuk membentuk herd immunity di Kabupaten Garut.

Nantinya pelaksanaan vaksinasi tersebut akan langsung mendatangi lokasi-lokasi di pelosok dengan mendatangi langsung masyarakat yang hendak divaksin.

"Pelaksanaannya manual yaitu kami melakukan jemput bola ke keberbagai daerah atau pelosok di Garut ada tiga armada bus yang kami siapkan,," kata Wirdhanto.

Gerai Vaksin Keliling itu juga langsung dilaksanakan di kawasan selatan Kabupaten Garut yakni di wilayah Kecamatan Pameungpeuk.

Kapolsek Pameungpeuk Iptu Didin Maoludin mengatakan ratusan warga Pameungpeuk berbondong-bondong dan antusias melakukan vaksinasi.

Baca juga: Rentan Terpapar Virus Corona, Ratusan Petugas SPBU di Garut Jalani Vaksinasi

"Ada sebanyak 500 peserta yang divaksin, warga sudah menunggu dari pagi untuk mendapatkan vaksin," ungkapnya.

Didin menyampaikan bahwa warga di wilayahnya rentan terpapar Covid-19 karena berada di wilayah objek wisata.

“Warga yang berada di wilayah Pameungpeuk terutama warga disekitaran obyek wisata di Kecamatan Pameungpeuk ini adalah paling rentan terpapar virus,"

"Karena seandainya obyek wisata dibuka akan banyak wisatawan akan berdatangan yang mengakibatkan rentan terpapar Virus Covid-19 Dengan adanya vaksinasi diharapkan akan ada kekebalan tubuh yang dapat terlindungi dari penularan Covid-19,” ungkapnya.(*)

Baca juga: Kasus Viral Vaksinasi Diduga Tanpa Tekan Plunger Jarum Suntik di Karawang, Polisi Tunggu Hasil Lab

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved