Breaking News:

PPKM Darurat di Kota Bandung

Pedagang Pasar di Kota Bandung Tolak Perpanjangan PPKM Darurat, Ini Kata Wali Kota

Pedagang pasar di Kota Bandung menolak jika PPKM Darurat diperpanjang. Ini respons wali kota.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Wali Kota Bandung, Oded M Danial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menanggapi terkait adanya aspirasi-aspirasi dari para pedagang pasar di Kota Bandung mengenai nasib mereka di masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat di Kota Bandung

Oded mengaku kondisi ini seperti buah simalakama untuk Pemerintah Kota Bandung.

Dia mengaku tengah memutar otak untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi dan formulasinya.

"Selama pandemi ini, kan, bukan hanya pengusaha melainkan pelaku ekonomi, UMKM, dan pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak dari adanya Covid. Saya juga merasa prihatin atas kondisi ini serta telah mendapatkan masukan juga curhatan dari masyarakat bawah," katanya melalui zoom meeting, Jumat (16/7/2021).

Pemkot Bandung pun kini tengah berupaya mendistribusikan bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak yang tak masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) sebanyak 60 ribu kepala keluarga.

"Insya Allah pada 19 atau 20 Juli 2021 pencairan bansos sudah dimulai," katanya.

Ketika disinggung terkait kemungkinan PPKM Darurat diperpanjang, Oded mengaku belum mengetahuinya, sebab dia harus menunggu dahulu instruksi dari pusat.

"Kami tentu akan mengikuti arahan pemerintah pusat tapi dengan memperhatikan kebijakan lokal. Sampai sekarang juga PPKM Darurat diperpanjang atau tidak belum ada kepastian. Kami tetap berupaya menyiapkan diri sesuai hal-hal yang mungkin bisa terjadi," ujarnya.

Sejumlah pedagang di Pasar Baru melakukan aksi menolak perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat seperti yang diwacanakan pemerintah pusat. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved