Breaking News:

Persib Bandung

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto Dapat Hikmah dari PPKM Darurat, Terkait Anak dan Istri

Pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengungkapkan, kini dia bisa memiliki lebih banyak waktu bersama anak dan istrinya di rumah.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, setelah berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, sebelum pandemi. Jupe mengungkapkan, kini dia bisa memiliki lebih banyak waktu bersama anak dan istrinya di rumah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain bertahan Persib Bandung Achmad Jufriyanto mencoba mengambil hikmah dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mengharuskan timnya berlatih mandiri.

Pemilik nomor punggung 16 itu mengungkapkan, kini dia bisa memiliki lebih banyak waktu bersama anak dan istrinya di rumah.

"Ya, mungkin hikmahnya itu, quality time dengan anak-anak jadi lebih banyak," ujar Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, kepada awak media, Jumat (16/7/2021).

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Pelita Jaya ini menambahkan, anak-anaknya sudah mulai merasa jenuh dengan sekolah online yang sudah dijalani sejak virus corona menyerang Indonesia, Maret 2020.

Baca juga: Bek Persib Bandung Peraih Dua Trofi Ini Lakukan Latihan Mandiri dengan sang Anak

Apalagi, kata pemain berusia 34 tahun itu, anak-anaknya dapat sekolah full day yang mengharuskan belajar dari pukul 7 pagi hingga pukul 3 sore.

"Sekarang pas anak istirahat, ya, ajak gim-gim kecil itu main tebak-tebakan, bercanda lah, petak umpet, gitu di rumah sehingga mereka tidak jenuh. Kan kasian," katanya.

Anak-anaknya pun diakui Jupe kerap kali mengajak untuk pergi ke luar rumah.

Namun, sebagai orang tua, dia coba memberikan pemahaman bahwa saat ini kasus Covid-19 sedang tinggi.

"Saya kasih tau kita gak bisa ke mana-mana. Kasus Covid kan lagi naik, jadi kita harus jaga diri kita sendiri setidaknya, sama keluarga agar kita tidak terkena virus itu dan menularkan ke orang," ucapnya.

Para pemain Persib menjalani latihan hari keempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (4/3/2021).
Para pemain Persib menjalani latihan hari keempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (4/3/2021). (Tribun Jabar)

Setelah diberikan pemahaman, anak-anak Jupe akhirnya mengerti bahwa situasi saat ini tidak memungkinkan untuk ke luar rumah.

"Mereka juga sudah paham situasinya mulai dari PSBB, PPKM, atau apalah mereka sudah tahu kalau mereka gak bisa ke mana-mana, sehingga mereka mulai merasa jenuh,", ucapnya.

"Ya, paling itu, ajak-ajak aktivitas di sekitar rumah. Kadang mereka selesai, kan sore seperti games-games kecil seperti main kejar-kejaran. Klasik lah. Cuma kalau dilakukan sering, ya, setidaknya agak terhibur," katanya.

Berita Persib Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved