Breaking News:

Plasma Konvalesen Akan "Diproduksi" di Purwakarta untuk Penuhi Permintaan, Mendapat Pinjaman Alat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta akan menyediakan plasma konvalesen.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Dok. Diskominfo Kabupaten Purwakarta
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (tengah), saat menerima kunjungan PMI Jawa Barat. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta akan menyediakan plasma konvalesen dalam waktu dekat ini untuk pasien Covid-19.

"Saya bersama dengan ketua PMI Kabupaten Purwakarta beberapa saat yang lalu menerima kunjungan dari PMI Jawa Barat. Alhamdulillah pada kesempatan yang baik itu saya selaku bupati bersama ketua PMI Kabupaten Purwakarta melaporkan PMI Kabupaten Purwakarta insyaallah akhir bulan ini akan dilengkapi dengan alat untuk melakukan produksi, istilahnya, plasma konvalesen," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kamis (15/7/2021).

Plasma konvalesen ini, menurut Anne, nantinya digunakan sebagai terapi bagi pasien yang positif Covid-19.

"Kemudian karena plasma ini dibutuhkan sebagai terapi bagi penderita positif yang dalam keadaan tertentu beberapa minggu yang lalu, saya juga banyak sekali permintaan dari masyarakat untuk di Purwakarta itu dihadirkan. Insyaallah kami merespons melalui Dinas Kesehatan dan alat itu akan dipinjam pakai, disimpan di UDD PMI Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Anne meyebutkan hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk terus membatu masyarakat Kabupaten Purwakarta yang berada di keadaan tertentu dan memerlukan plasma konvalesen.

"Semoga ikhtiar ini akan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dalam keadaan tertentu, terutama yang sedang melaksanakan perawatan di rumah sakit dengan kondisi positif Covid-19," ucapnya.

"Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada PMI Jawa Barat yang hari ini langsung hadir, Bapak Sekjen, kepada ketua PMI beserta jajaran, tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan .seluruh tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit, insyaallah Purwakarta akan terus berupaya supaya bisa melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta," tambah Anne. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved