Breaking News:

Aksi Solidaritas Makin Kuat, Warga Jatinangor Bagikan Ratusan Nasi Boks untuk yang Terpapar Covid-19

ratusan orang warga Jatinangor terpapar Covid-19 dan harus isolasi mandiri, membuat hati Gabungan Relawan Peduli Jatinangor (GRPJ) tergetar.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Gabungan Relawan Peduli Jatinangor (GRPJ) menyalurkan makanan siap saji kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

_"Jika kau merasakan sakit berarti kau hidup. Namun, jika kau merasakan kesakitan orang lain, berarti kau manusia."_

DEMIKIANLAH kata-kata pemikir Ali Syariati yang pantas untuk menggambarkan aksi solidaritas warga di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang di masa Pandemi Covid-19 ini.

Kenyataan bahwa ratusan orang warga Jatinangor terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri (isoman), membuat hati orang-orang yang tergabung di dalam Gabungan Relawan Peduli Jatinangor (GRPJ) tergetar. 

Mereka kemudian menggalang kepedulian sesama warga untuk membantu suplai makanan bagi yang terpapar Covid-19 itu. 

Kamis (15/7/2021), mereka membagikan boks berisi nasi siap santap lengkap dengan lauknya. Tak tanggung, jumlah orang yang dibantu oleh GRPJ mencapai 161 orang. Semuanya tersebar di 12 Desa di Jatinangor

"Pembagian makanan ini baru pertama kali dilakukan hari ini. Total ada 161 boks nasi yang disalurkan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19," kata Sri Handayanie (43), Koordinator GRPJ kepada TribunJabar.id, di Jatinangor.

Baca juga: Jokowi Bagikan 300 Ribu Obat Isoman Gratis untuk Rakyat, Gubernur Pastikan Tidak ada Duplikasi Data

Di Jatinangor, meski telah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, jumlah orang terpapar Covid-19 masih belum juga menunjukkan penurunan. 

Data GRPJ yang mencatat 161 orang sedang dalam keadaan positif Covid-19 ini berbanding terbalik dengan catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang. Di dalam data per tanggal 14 Juli 2021, yang sedang dalam keadaan positif Covid-19 hanya 7 orang. 

Hal ini pula yang membuat GRPJ yang terdiri atas orang-orang dari 43 organisai masyarakat (Ormas) dan Komunitas se-Jatinangor itu berbuat untuk membantu sesama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved