Breaking News:

Aksi Simpatik GRPJ, Bertekad Bagikan Nasi hingga Jatinangor Bebas Covid, Hari Ini Sebar 161 Boks

Aksi simpati ditunjukkan anggota Gabungan Relawan Peduli Jatinangor (GRPJ) terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Gabungan Relawan Peduli Jatinangor (GRPJ) menyalurkan makanan siap saji kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Aksi simpati ditunjukkan anggota Gabungan Relawan Peduli Jatinangor (GRPJ) terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Mereka memperhatikan warga yang positif Covid-19 di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sebab, di Jatinangor, angka positif terus bertambah.

Informasi yang dihimpun TribunJabar.id, tim Gabungan Relawan Peduli Jatinangor terdiri atas 43 organisasi kemasyarakatan dan komunitas di Jatinangor itu bergotong-royong menyalurkan nasi boks kepada 161 orang warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

"Pembagian makanan pertama kali dilakukan hari ini. Total ada 161 boks nasi yang disalurkan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19," kata Sri Handayanie (43), koordinator GRPJ kepada TribunJabar.id, di Jatinangor, Sumedang.

Dia menjelaskan, 161 orang yang menjalani isolasi mandiri tersebar di 12 desa yang ada di Jatinangor.

Sri menyebutkan, aksi solidaritas ini berawal dari keprihatinan banyak warga Jatinangor yang terpapar Covid-19.

Sebelumnya, kata dia, tim gabungan relawan ini telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh desa yang berada di Jatinangor.

"Awalnya, kami menyimak dari kondisi  Jatinangor lantaran didapati banyak warga yang terpapar Covid-19. Akhirnya kami berinisiatif untuk patungan, salah satunya partisipasi dari Rumah Makan Gratis Uki Kautsar," kata Sri.

Selain itu, ujar dia, sebelumnya, pihaknya pun telah menyeprotkan cairan disinfektan di seluruh desa yang ada di Jatinangor.

"Hampir satu bulan kami melakukan penyemprotan di setiap desa, dan hari ini kami mulai membagikan nasi boks kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri," ujar dia.

Sri menambahkan, penyaluran makanan ini rencananya akan dilakukan setiap hari.

"Aksi solidaritas ini akan dilakukan hingga Kecamatan Jatinangor nol kasus Covid-19," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved