Breaking News:

Wow Pabrik Sepatu Beken Ini Lakukan Vaksinasi 3.200 Pegawai dan Warga Demi Ekonomi Kembali Normal

Sebanyak 3.200 dosis vaksin gratis pun diberikan kepada karyawan dan masyarakat oleh PT Metro Pearl Indonesia, sebuah perusahaan yang memproduksi

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Darajat Arianto
APINDO JABAR
Pegawai PT MPI dan masyarakat sekitar mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polda Jabar dan PT MPI yang juga produsen sepatu New Balance di pabriknya, Jalan Pramuka, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Untuk membentuk herd immunity di masa pandemi, berbagai kegiatan vaksinasi terus dilakukan oleh berbagai industri supaya kegiatan ekonomi bisa berjalan kembali normal. 

Sebanyak 3.200 dosis vaksin gratis pun diberikan kepada karyawan dan masyarakat oleh PT Metro Pearl Indonesia, sebuah perusahaan yang memproduksi sepatu New Balance , bekerja sama dengan Apindo Jawa Barat dan Polda Jabar

Vaksinasi gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dengan memberikan sejuta vaksin per hari serta terbentuknya herd immunity masyarakat.

Baca juga: Polres Bersama Kodim 0610 Purwakarta Bantu Warga yang Terdampak Penerapan PPKM, Bagikan Sembako

Direktur PT MPI, Anto Tsai berterima kasih dengan adanya kolaborasi ini maka perusahaannya bisa melakukan vaksinasi karyawan dan masyarakat secara gratis.

"Saya berharap  semoga  program vaksinasi seperti ini tidak berhenti disini, akan terus berlanjut dengan perusahaan2 lain juga," ujar Anto di PT MPI di Jalan Pramuka, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (13/7/2021).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahtu Astutik pun mengapresiasi Polda dan kepedulian perusahaan ini terhadap kesehatan masyarakat. 

Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahtu Astutik bersama Polda Jabar dan PT MPI melaksanakan vaksinasi massal di PT MPI yang juga produsen sepatu New Balance di Jalan Pramuka, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/7/2021).
Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahtu Astutik bersama Polda Jabar dan PT MPI melaksanakan vaksinasi massal di PT MPI yang juga produsen sepatu New Balance di Jalan Pramuka, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (13/7/2021). (APINDO JABAR)

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan MPI, selaku perusahaan sepatu New Balance ini bisa dicontoh oleh brand dan perusahaan lain sebagai bentuk kepedulian sosial masyarakat," ujar Ning. 

Ia mengatakan pentingnya mengedukasi vaksinasi kepada perusahaan. 

Karena di masa seperti ini masih banyak masyarakat yang termakan oleh hoaks atau konspirasi soal vaksinasi. 

Baca juga: 8 Tips Tidak Takut Disuntik Saat Harus Disuntik Vaksin Covid-19 demi Akhiri Pandemi

"Pada awalnya banyak sekali masyarakat sekitar dan karyawan yang menolak karena takut divaksin. Namun, kegigihan perusahaan dalam meyakinkan mereka semua, sampai akhirnya banyak yang ikut divaksin, itu yang membuat saya berterima kasih," ucap Ning.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved