Breaking News:

Wajib Tahu, Tidak Boleh Minum Obat Menggunakan 4 Minuman Berikut Ini

Ada beberapa minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat karena dapat mengganggu kinerja obat yang kita minum.

Editor: Siti Fatimah
https://www.freepik.com/free-photo/woman-taking-pills-copy-space_7595591.htm
ilustrasi minum obat- Ada beberapa minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat karena dapat mengganggu kinerja obat yang kita minum. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meminum obat mungkin menjadi hal yang biasa, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperrti saat ini. Minum obat jadi sesuatu yang bisa dilakukan tiga kali dalam sehari.

Walau dokter sudah memberikan cara tepat untuk mengkonsumsi obat, namun perlu diperhatikan juga air yang digunakan untuk meminum obat.

Biasanya orang memilih menggunakan air putih atau air mineral saat meminum obat, namun mungkin ada juga yang tidak suka air putih kemudia memilih air teh untuk membantu meminum obat.

Pertanyaannya apakah boleh mengkonsumsi obat dengan menggunakan selain air putih atau air mineral?

Berikut penjelasannya dikutip dari Kontan.Id,  di masa pandemi seperti sekarang, rasanya tidak asing dengan kebiasaan meminum obat ya, Moms.

Tidak hanya obat, banyak orang yang mulai rutin mengonsumsi berbagai macam suplemen untuk menunjang daya tahan tubuh.

Namun, Moms harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat.

Ada beberapa minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat karena dapat mengganggu kinerja obat yang kita minum.

Dilansir dari WebMD dan thehealthsite.com, MomsMoney merangkum beberapa minuman yang sebaiknya Moms hindari ketika sedang mengonsumsi obat. Simak di bawah!

Susu

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved