Breaking News:

Satu Pendukung Habib Rizieq Shihab Buron dan 3 Jadi Tersangka Kasus Unjuk Rasa Rusuh di Tasikmalaya

Koordinator aksi unjuk rasa menuntut Habib Rizieq Shihab dibebaskan berujung perusakan mobil polisi di Kantor Kejari Singaparna ditetapkan buron

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
dok.Polres Tasikmalaya
Tiga mobil polres Tasikmalaya yang dirusak 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Koordinator aksi unjuk rasa menuntut Habib Rizieq Shihab dibebaskan berujung perusakan mobil polisi di Kantor Kejari Singaparna masuk dalam daftar pencarian orang alias buron

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, total ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Dari empat orang tersebut, tiga diantaranya sudah ditahan. 

"Tiga orang sudah ditahan. Satu DPO (daftar pencarian orang)," ujar Kombes Erdi A Chaniago, saat dihubungi, Rabu (14/7/2021). 

Seorang tersangka yang saat ini masih buron itu, kata dia, berperan sebagai koordinator aksi, saat demo beberapa hari lalu. 

Baca juga: Napi Teroris Asal Tasikmalaya Bebas dari Lapas Kuningan, Sempat Terlibat Kerusuhan Mako Brimob

Kombes Erdi A Chaniago mengaku, polisi sudah mengantongi identitas pelaku dan meminta segera menyerahkan diri ke Polres Tasikmalaya

"Identitasnya sudah diketahui, tinggal tunggu saja waktunya, tapi kita harapkan dia menyerahkan diri, sebelum Polres Tasikmalaya yang menangkap," katanya.

Perusakan terhadap mobil polisi itu terjadi seusai massa melakukan aksi menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab di Kejari Singaparna.

Dalam kasus ini, polisi sudah menerapkan empat orang tersangka. Tiga di antaranya sudah ditahan. Ketiganya terlibat perusakan mobil polisi.

Perusuh Pendukung Habib Rizieq Shihab itu dari Pengangguran, Anak Punk hingga Geng Motor

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved