Breaking News:

PPKM Darurat, Perusahaan Operator Seluler Ini Tetap Layani Pelanggan, Manfaatkan Tekonologi Digital

Pelanggan yang tidak dapat datang ke GraPARI masih bisa terlayani dengan layanan pelanggan berbasis daring.

Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelaksanaan PPKM daruta sudah diterapkan beberapa hari ini. Penyesuain juga dilakukan oleh sejumlah perusahaan tak terkecuali perusahaan provider Telkomsel.

Pada masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat ini Telkomsel tetap berupaya memberikan pelayanan kepada para pelanggan.

General Manager Sales & Digitalization Management Telkomsel Jabotabek Jabar Khairil Irfan Partomuan mengatakan, adanya pembatasan ini secara tidak langsung juga membatasi aktivitas masyarakat, meski begitu pihaknya melalui unit pelayanan Telkomsel GraPARI masih memberikan pelayanan.

Baca juga: Ada Perubahan Nomenklatur di Telkomsel, Tiga Produk Prabayar Jadi Telkomsel PraBayar

"Pelayanan Telkomsel GraPARI ada yang di areanya sementara ditutup, tapi ada juga yang menyesuaikan waktu operasionalnya. Penyesuaian ini tentu mengikuti sesuai kebijakan PPKM darurat di daerah masing-masing," katanya belum lama ini.

Dicontohkan, terdapat 77 GraPARI yang di antaranya dari 38 GraPARI lokasinya berada di pusat perbelanjaan.

Adanya  kebijakan PPKM darurat tersebut sedikit banyak memberi impact terhadap pengurangan operasional dan penutupan sebagian.

Namun meski harus menyesuaikan dengan kebijakan PPKM darurat, pihaknya mengandalkan kanal digital agar pelayanan pelanggan tetap berjalan.

Pelanggan yang tidak dapat datang ke GraPARI masih bisa terlayani dengan layanan pelanggan berbasis daring.

"Jadi bagi pelanggan seperti  ingin ganti kartu, pembayaran pasca bayar dan lainnya, bisa memanfaatkan layanan secara digital,dan sudah menjadi komitmen Telkomsel sebagai digital telco company, Telkomsel ingin menguatkan pemenuhan kebutuhan konsumen kami di bidang digital," katanya.

Baca juga: Hadir dengan Pembaharuan identitas, Ini Komitmen Telkomsel untuk Pelanggan

Dengan adanya perkembangan teknologi dan digitalisasi gaya hidup masyarakat, Telkomsel dulu, kini, dan selalu akan berfokus untuk menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh usia, dengan misi dan semangat yang sama yaitu peningkatan gaya hidup digital di Indonesia.

Penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KartuAs dan LOOP) menjadi Telkomsel PraBayar, dengan desain starter pack baru yang akan segera hadir.

Nama brand layanan pascabayar kartuHALO berubah menjadi Telkomsel HALO yang ditandai dengan perubahan nama dan logo, namun tetap dengan layanan terbaik postpaid Telkomsel

Bagi pelanggan setia produk Prabayar dan Pascabayar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan nama dan logo brand brand menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM.

Baca juga: Diluncurkan di Bandung, Begini Cara Pelanggan yang Ingin Nikmati Layanan Telkomsel 5G

Untuk Kode Akses UMB pembelian paket telpon (voice) dan SMS layanan prabayar simPATI (*999#), KartuAS (*100#), dan LOOP (*567#) dan pascabayar KartuHalo (*111#) tetap dapat digunakan setelah perubahan brand produk menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo. Sedangkan untuk Kode Akses UMB pembelian paket kuota data/internet, baik untuk brand produk Telkomsel PraBayar maupun Telkomsel Halo tetap menggunakan UMB *363#. Sedangkan untuk pengecekan pulsa layanan prabayar tetap menggunakan Kode Akses UMB *888#.

Sedangkan untuk layanan aplikasi informasi dan pembelian produk MyTelkomsel, tidak ada perubahan nama, hanya perubahan desain logo dan interface/tampilan muka aplikasi yang menyesuaikan dengan UI/UX yang lebih dinamis.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved