Breaking News:

Bupati Cirebon Sebut Rusunawa UGJ Bakal Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala dan OTG

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyebut rusunawa UGJ direncanakan menjadi tempat isolasi pasien bergejala dan tanpa gejala atau OTG

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana Rusunawa UGJ di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Rumah Susun Sewa Mahasiswa (Rusunawa) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) bakal dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyebut rusunawa itu direncanakan menjadi tempat isolasi pasien bergejala dan tanpa gejala atau OTG.

Menurut dia, hal itu dikarenakan daya tampung rusunawa yang berada di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, tersebut cukup banyak.

"Jadi, keberadaan rusunawa ini bisa mengurangi beban rumah sakit," ujar Imron Rosyadi kepada Tribuncirebon.com, Rabu (14/7/2021).

Ia mengatakan, nantinya pembagian kamarnya akan diatur sedemikian rupa sehingga pasien bergejala dan OTG tidak bercampur.

Suasana kamar Rusunawa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/7/2021).
Suasana kamar Rusunawa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/7/2021). (TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI)

Baca juga: Fasilitas Lengkap, Rusunawa Universitas Swadaya Gunung Jati Jadi Tempat Isolasi Tanpa Batas Waktu

Pihaknya juga telah menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon untuk menyiapkan tim medis dan peralatan kesehatan untuk ditemparkan di Rusunawa UGJ.

Diharapkan, keberadaan rusunawa itupun membuat tidak ada lagi pasien Covid-19 yang ditolak rumah sakit karena kapasitasnya penuh.

Sebab, pasien bergejala pun dapat dirawat secara intensif di rusunawa yang mempunyai 42 kamar tersebut dan dipantau tim medis menggunakan peralatan memadai.

"Pasien OTG juga bisa menjalani isolasi mandiri di rusunawa ini," kata Imron Rosyadi.

Imron menyampaikan, setiap kamar di rusunawa itu menyediakan dua tempat tidur, lemari, meja, kursi, AC, kamar mandi, dan lainnya.

Baca juga: Belum Pernah Dipakai Sejak Diresmikan, Rusunawa UGJ Cirebon Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Selain itu, seluruh kamarnya juga dilengkapi balkon yang dapat digunakan untuk berjemur di bawah sinar matahari. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved