Breaking News:

Perahu Ditumpangi 20 Pemancing di Laut Sukabumi Dihantam Gelombang Tinggi

Perahu nelayan terbalik di laut saat akan berangkat melaut dari dermaga Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Mega Nugraha
Istimewa/tangkapan layar

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebuah perahu nelayan terbalik di laut saat akan berangkat melaut dari dermaga Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Salah seorang nelayan, Karim (64), mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (12/7/2021) kemarin.

Saat itu, perahu nelayan itu hendak membawa 20 pemancing ke tengah laut. Namun, saat akan berangkat perahu terbalik digulung ombak yang cukup besar.

Baca juga: Awal Bulan Ini, 70 Perawat di Kota Sukabumi Positif Covid-19, PPNI: Ini Ada Apa?

Peristiwa itu pun terekam kamera warga dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 29 detik. Sebelum terbalik, perahu sempat terombang ambing, sampai akhirnya terbalik dihantam gelombang tinggi.

"Ada dua kecelakaan yang satu perahu itu patah jangkarnya, yang satu terbalik karena dihantam ombak saat mau berangkat. Kejadian jam 4 sore, kondisi ombak emang lagi besar, kejadiannya masih di pinggir di ujung tanggulan ombak," kata Karim kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material mencapai Rp 10 juta.

"Kalau korban jiwa gak ada, hanya saja mesin rusak, hp juga rusak, hanya kerugian material aja, lebih 10 juta," jelasnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved