Breaking News:

Antrean Plasma Konvalesen Mencapai 600 Pasien di PMI Bandung, Puluhan ASN Ramai-ramai Donor Darah

Sekretaris PMI Jawa Barat, Ruhanda, mengatakan di PMI Kota Bandung saja, antrean untuk mendapat plasma konvalesen mencapai 600 pasien

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Siti Fatimah
ist
illustrasi donor darah. 

BANDUNG, TRIBUN JABAR - Sekretaris PMI Jawa Barat, Ruhanda, mengatakan di PMI Kota Bandung saja, antrean untuk mendapat plasma konvalesen mencapai 600 pasien.

Karenanya, ia bersyukur jika ada kegiatan donor plasma konvalesen secara massal yang akan membantu penyediaan stok plasma konvalesen di PMI.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan, kepada Biro Pemotda Jabar yang sukarela, tidak ada yang mengimbau, tapi mau menyumbang darah, plasma konvalesen. Info terakhir, permintaan plasma ke Kota Bandung sudah 600," katanya kegiatan donor plasma konvalesen ini dilaksanakan di halaman belakang Gedung Sate, di bawah pepohonan rindang, Selasa (13/7). 

Baca juga: Golongan Darah Apa yang Rentan Terpapar Covid-19? Berikut Hasil Penelitian Terbaru

Rasa syukur karena berhasil sembuh dari Covid-19, menjadi pendorong utama puluhan ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Mereka berharap plasma yang didonorkan akan membantu terapi penyembuhan pasien Covid-19 yang masih berjuang untuk sembuh.

Rangkaian kegiatan donor plasma konvalesen ini dilaksanakan di halaman belakang Gedung Sate, di bawah pepohonan rindang, Selasa (13/7). Sejak pukul 10.00, puluhan ASN sudah mengantre di lokasi. 

Kegiatan donor plasma konvalesen ini digelar Biro Pemotda Jabar, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Satu per satu para calon pendonor menjalani wawancara kesehatan sebagai langkah pertama seleksi pendonor.

Baca juga: Ingin Jadi Pendonor Darah Plasma Konvalesen? Ini Syarat dan Caranya

Mereka ditanya mengenai tanggal mereka dinyatakan positif Covid-19, kondisi saat dirawat dan penanganannya, sampai dinyatakan sembuh.

Juga screening riwayat kesehatannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved