Breaking News:

Pasokan Oksigen untuk Rumah Sakit di Karawang Dipastikan Aman, Ada Puluhan Ton Oksigen Per Hari

Dandim memastikan pasokan oksigen untuk fasilitas kesehatan di Karawang dalam kondisi aman.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: taufik ismail
Istimewa/Dok Kodim 0604 Karawang
Wakil Ketua 2 Satgas Penanganan Covid-19 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo saat mengece ketersediaan oksigen untuk fasilitas kesehatan di Karawang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Wakil Ketua 2 Satgas Penanganan Covid-19 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo memastikan, pasokan oksigen ke sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di Karawang, aman.

"Kami memantau dan mengawasi, memastikan ketersediaan oksigen terutama prioritas untuk medis di fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik, dan sebagainya, aman," kata Medi juga yang menjabat sebagai Dandim 0604 Karawang kepada Tribun Jabar, Senin (12/7/2021).

Medi menambahkan, pihaknya melakukan pengecekan kepada sejumlah perusahaan pengisian dan distributor oksigen di wilayah Kabupaten Karawang.

"Ini sebagai antisipasi, khawatir adanya kelangkaan oksigen. Terlebih dengan kondisi Karawang yang memasuki zona merah," katanya.

Dari hasil pengecekan, Medi memastikan aman.

Ia mengatakan, seperti di PT Samator Gas Industri, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, kapasitas oksigen mencapai 2 ton per hari.

Kemudian, untuk PT Samator Gas Industri yang berlokasi di Kawasan Industri Indotaise, Cikampek ketersediaan oksigen mencapai 30 ton per harinya.

Lalu untuk ketersediaan oksigen di PT Iwatani Kawasan Industri KIIC, Kecamatan Telukjambe Barat, bisa mencapai 15 ton per hari dengan kapasitas produksi 400 ton per bulan full operate yang diperuntukkan 90 persen medis dan industri 10 persen.

"Sebagian besar ini disalurkan untuk rumah sakit di Karawang," katanya.

Baca juga: Indonesia Dapat Bantuan Oksigen, Segera Disalurkan ke Jawa Barat, DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved