Breaking News:

ATM Beras Polresta Cirebon Kirimkan Bantuan untuk Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

"Ini bentuk treatment dari Tim Tracer Polresta Cirebon kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," kata Arif Budiman

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas Polresta Cirebon saat mengirimkan bantuan ke rumah warga yang isolasi mandiri di Perumahan GSI, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Jajaran Polresta Cirebon mengirimkan bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19, Senin (12/7/2021).

Bantuan tersebut tampak dikirimkan menggunakan ATM Beras Polresta Cirebon kepada warga Perumahan GSI dan Perumahan Sentanu, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam penyaluran bantuan itu, petugas melibatkan pengurus RT dan RW untuk menunjukkan rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya para petugas terlihat mendistribusikan langsung bantuan itu ke rumah-rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Satu per satu paket bantuan itu disimpan di depan rumah warga. Para penghuni rumah yang tampak mengintip dari jendela pun terlihat menyampaikan terima kasih kepada petugas.

Baca juga: Warga Ratapi Kepergian Bu Retno, Kades Muda yang Meninggal Setelah Tertular Virus Corona

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan jumlah bantuan yang disalurkan kali ini mencapai 300 kilogram beras yang dikemas menjadi 100 paket.

Menurut dia, pengiriman bantuan itu bertujuan membantu warga yang tidak dapat beraktivitas karena menjalani isolasi mandiri.

"Ini bentuk treatment dari Tim Tracer Polresta Cirebon kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," kata Arif Budiman saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan itu dilaksanakan secara rutin kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Agar kebutuhan sehari-hari warga yang tengah menjalani isolasi mandiri tersebut terpenuhi meski mereka tidak dapat beraktivitas seperti biasanya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat meski dari segi jumlahnya tidak seberapa.

"Kami mendoakan isolasi mandiri yang dijalani warga berjalan lancar, sehingga segera pulih dan dapat beraktivitas kembali," ujar Arif Budiman.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved