Breaking News:

Tak Cuma Susu Beruang, Susu Kambing Juga Diburu, Pembeli sampai Datangi Peternakan Antre dari Jam 8

Di Purwakarta aja sekarang udah kewalahan biasanya Subang dan Karawang sekarang Purwakarta jam 8 aja udah antre orang-orang.

Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Peternak memeras susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Peternak kambing yang memproduksi susu kambing jenis Saanen dan jenis Alpine di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta dibanjiri para konsumen.

Hal tersebut diklaim bahwa khasiat dari susu kambing ini dapat menambahkan imunitas tubuh manusia sehingga banyak masyarakat yang menginginkannya untuk menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19.

Menurut keterangan dari peternak kambing, Abdullah, untuk permintaan susu kambing ini meningkat semenjak kasus Covid-19 di Kabuaten Purwakarta mengalami kelonjakan yang relatif tinggi.

"Sekarang penjualan susu kambing meningkatkan di karenakan mungkin Covid-19 di Kabupaten Purwakarta meningkat jadi permintaan susu jadi sangat luar biasa banyak," kata Abdullah, Jumat (9/7/2021).

Menurut Abdullah, dalam beberapa waktu ke belakang ini dirinya memproduksi lebih dari 20 liter, namun waktu belum banyaknya peminat hanya memproduksi 15 liter susu kambing.

"Per hari biasa saya hanya 15 liter untuk sekarang 20 liter sampai 30 liter susu kambing ini," ujarnya.

Abdullah menyebutkan, dengan protein yang terkandung dari susu kambing ini, sangat pas untuk menjaga imunitas tubuh manusia yang kuat, terutama pada saat pandemi Covid-19 yang terbilang masih tinggi.

"Protein yang saya pernah lihat dan saya rasakan banyaknya imunitas tubuh dan kekebalan tubuh diutamakan, pembeli sekarang antre," ucap Abdullah.

"Di Purwakarta aja sekarang udah kewalahan biasanya Subang dan Karawang sekarang Purwakarta jam 8 aja udah antre orang-orang," kata Abdullah.

Peternak memeras susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021).
Peternak memeras susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI)

Untuk harga dari susu kambing sendiri Rp10.000 dengan isi 250 mililiter. (*)

Baca juga: Perkuat Sistem Imun, 3 Sayuran Ini Bisa Jadi Pilihan Menu Sehat dan Bernutrisi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved