Breaking News:

PPKM Darurat

Sepekan PPKM Darurat di Purwakarta, Bupati Sebut Mobilitas Warga dan Kasus Positif Covid-19 Menurun

Menurut Bupati Anne, kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta menurun

Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Bersama Dandim 0619 Letkol Arm Krisrantau dan Wakapolres Purwakarta Kompol Satrio saat Selesai Menjalani Apel Persiapan Razia Malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pada sepekan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sejauh ini dirasakan sudah efektif karena mobilitas dari masyarakat berkurang.

"Allhamdulilah kita selama sepekan sudah melakukan PPKM Darurat ini terbukti dengan menurunnya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta," kata Anne saat menghadiri pelaksanaan razia rutin malam hari, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Anne, kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta menurun. Bukan hanya itu, bahkan masyarakat juga sepenuhnya sudah mengerti dengan situasi yang saat ini sedang dijalani.

"Untuk saat ini efektif dalam pelaksanaan PPKM Darurat, mobilitas dari masyarakat juga terkoreksi untuk sekarang indeksnya sudah mulai naik jadi turunnya besar," ujarnya.

Anne berharap untuk terus mengingatkan kedepannya agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, karena, dengan menjalankan protokol kesehatan dapat menjadikan acuan untuk menurunkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Untuk masyarakat tetap prokesnya di jalankan kemudian agar penerapan PPKM Darurat ini berjalan lancar sesuai apa yang diinginkan," ucapnya.

Baca juga: Ini Aturan PPKM Darurat yang Direvisi, Resepsi Pernikahan Dilarang sampai Rumah Ibadah Tidak Ditutup

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved