Breaking News:

Radang Tenggorokan Menyerang, Konsumsi Rutin 4 Bahan Herbal Ini Supaya Sembuh Lebih Cepat

Anda perlu mengonsumsi bahan alami berikut ini secara rutin supaya radang tenggorokan bisa sembuh dengan lebih cepat.

Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
ILUSTRASI - madu hasil dari lebah yang diternak. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Radang tenggorokan merupakan respons tubuh saat benda asing mengiritasi. Kondisi itu bisa menimbulkan rasa tak nyaman, apalagi saat berbicara atau menelan sesuatu. Supaya kondisinya tak semakin parah, ada beberapa obat herbal radang tenggorokan yang bisa Anda coba.

Perlu diingat bahwa beberapa bahan alami dalam artikel hanya mengobati sementara. Jika batuk terus berlanjut, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter, ya. Apalagi jika batuk dibarengi dengan gejala lain yang lebih serius, seperti demam atau sakit kepala.

Anda perlu mengonsumsi bahan alami berikut ini secara rutin supaya radang tenggorokan bisa sembuh dengan lebih cepat. Selain mengobati radang tenggorokan, nutrisi dalam bahan alami juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Cuka Apel
 

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi cuka apel bisa meredakan radang tenggorokan? Melansir Medical News Today (medicalnewstoday.com), kandungan dalam bahan alami itu efektif melawan bakteri yang menyebabkan iritasi.

Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit. Pertama, campur 1 sdm cuka apel dalam segelas air. Anda bisa menambahkan 1 sdm madu untuk menambah cita rasa. Karena mengandung zat asam tinggi, usahakan untuk tidak mengonsumsi cuka apel secara berlebihan.

Madu

Madu termasuk salah satu obat herbal radang tenggorokan.

Madu termasuk salah satu obat herbal radang tenggorokan yang mudah didapat. Bahan alami itu mengandung antiinflamasi, antioksidan, dan antimikroba yang efektif mengurangi iritasi dan rasa sakit di bagian tenggorokan.

Lemon
 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved