Breaking News:

Polres Bersama Kodim 0610 Purwakarta Bantu Warga yang Terdampak Penerapan PPKM, Bagikan Sembako

Polres Purwakarta bersama Kodim 0619 Purwakarta membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Dok. Humas Polres Purwakarta
Anggota Polres dan Kodim 0619 Purwakarta membagikan bantuan sosial berupa smbako di Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Polres Purwakarta bersama Kodim 0619 Purwakarta membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak dari penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, mengatakan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak langkah menekan penyebaran Covid-19.

"Untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis di tengah pandemi Covid-19 ini. Bakti sosial ini adalah wujud dari kepedulian kami atas situasi sulit yang sedang kita hadapi," kata Satrio, Minggu (11/7/2021).

Satrio menyebutkan, dalam kesempatan itu pihaknya mengerahkan jajarannya serta dari jajaran Kodim 0619 Purwakarta untuk melaksanakan baksos yang menyasar kawasan permukiman padat di Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta.

"Kami menyadari ini situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta dengan adanya penutupan di beberapa ruas jalan. Namun kami sampaikan bahwa penutupan ini bersifat sementara," ujarnya.

Menurut Satrio, pengetatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Kami meminta kepada seluruh element masyarakat Kabupaten Purwakarta agar ikut mendukung kebijakan pemerintah ini dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu," ucapnya.

Seorang warga yang menerima bansos, Nyai (53), mengatakan sangat terbantu dengan pembagian sembako terutama di kondisi yang saat ini.

"Bermanfaat sekali. Lebih-lebih situasinya lagi begini. Saya berterima kasih atas kebaikan bapak polisi yang langsung datangi kami," kata Nyai. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved