Breaking News:

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Bakal Rehabilitasi Narkoba, Pidananya Gimana? Ini Kata Polisi

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi bakrie terjerat kasus kepemilikan narkoba jenis sabu. Keduanya berstatus sebagai pemakai dan akan direhabilitasi.

Editor: Mega Nugraha
Tangkapan layar Kompas TV
Permintaan maaf dari Nia Ramadhani saat dihadirkan dalam rilis kasus tersebut di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Artis Nia Ramadhani dan suaminya Ardi bakrie terjerat kasus kepemilikan narkoba jenis sabu. Keduanya berstatus sebagai pemakai.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi mengatakan, ada kemungkinan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, suaminya, menjalani rehabilitasi.

"Dengan rehabilitasi, bukan berarti perkara tidak dilanjutkan, tetap kita lanjutkan, tetap disidang. Nanti akan divonis hakim, ancamannya 4 tahun," kaya Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi, dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Petani Kopi Dirampok dan Istrinya Diperkosa saat Keduanya Menunggu Panen Kopi di Pondoknya

Ia memastikan bahwa keputusan rehabilitasi ketergantungan narkoba bukan diputuskan oleh penyidik Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

"Rehabilitasi bukan dilaksanakan penyidik, dilakukan tim asesmen terpadu oleh BNN. Isinya Polri, kejaksaan, dokter, dan sebagainya, di luar Polres Jakpus, seandainya ada keputusan rehabilitasi," kata Hengki.

Ia kembali menegaskan bahwa rehabilitasi ketergantungan narkoba tidak meniadakan pertanggung jawaban pidana.

""Tetapi kami tekankan lagi seandainya ada keputusan rehabilitasi sebagimana diwajibkan dalam UU pasal 54 UU no 35 tahun 2009 bukan berkas tidak dilanjutkan, tetap kami lanjutkan, bawa ke pengadilan nanti akan divonis oleh hakim," katanya.

Nia pun diberi kesempatan memberikan pernyataan. Dia meminta maaf pada semua pihak, terutama keluarga besarnya.

"Sebagai WNI yang baik saya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan," kata Nia Ramadhani di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

"Saya Nia Ramadhani Bakrie, mengakui bahwa yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji, sebagaimana saya, saya sadar, seharusnya saya memberi contoh yang baik bagi anak-anak saya dan orang-orang di sekitar saya," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved