Breaking News:

Piala Eropa

Jagokan Italia Juara Euro 2020, Pelatih Persib Bandung: Inggris Tak Layak di Final

"Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mengalahkan Spanyol. Saya pikir, mereka layak ke final (daripada Inggris)," ujar pelatih Persib Bandung itu

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ketika memberikan keterangan di Hotel Crowne Plaza, Senin (25/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengutarakan pandangannya perihal final Euro 2020 antara Italia melawan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021).

Menurut Robert Alberts, Italia merupakan tim yang sangat layak untuk berada di partai final berkat penampilannya pada babak semifinal Piala Eropa atau Euro 2020.

"Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mengalahkan Spanyol. Saya pikir, mereka layak untuk bisa ke final," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda tersebut saat dihubungi awak media, Minggu (11/7/2021).

Sementara Inggris, ucap Robert Alberts, skuat asuhan Gareth Southgate itu lebih baik ketimbang Denmark, tim yang mereka hadapi pada babak semifinal.

Mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu melihat bahwa Denmark lebih layak tampil di partai final Euro 2020 untuk menghadapi Italia.

Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. (Ben Stansall/POOL/AFP)

Baca juga: Persib Bandung Ikut Berburu Tanda Tangan Boaz Solossa? Ini Jawaban Pelatih Robert Alberts

"Inggris mendapat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Denmark dan ada penalti yang kontroversial. Banyak orang mengenal VAR menyebut Inggris tak layak mendapat penalti itu. Jadi saya pikir Inggris bukanlah tim yang layak untuk berada di final, melainkan Denmark," ucapnya.

Melihat kekuatan kedua tim di partai final nanti, Robert Alberts lebih mengunggulkan Italia daripada Inggris. Italia, ucap Robert Alberts, memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

"Di sana juga ada dua pemain belakang yang punya kepemimpinan sangat baik. Melihat penampilan Italia ini jadi sebuah kebahagiaan buat saya, karena mereka tak lagi bermain dengan taktik yang menunda permainan," ujar Robert Alberts.

"Ini adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru. Secara personal, saya melihat Italia akan keluar sebagai juaranya," ujarnya.

Para pemain Inggris merayakan kemenangan atas Denmark 2-1 di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.
Para pemain Inggris merayakan kemenangan atas Denmark 2-1 di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. (Justin Tallis/POOL/AFP)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved