Breaking News:

Bisa Bantu Mempercepat Kesembuhan Pasien Covid-19, Berikut Daftar Makanan yang Paling Disarankan

Dokter Tirta Mandira Hudhi, melalui Chanel YouTubenya  Tirta PengPengPeng memberikan sejumlah daftar makanan yang baik dikonsumsi

Penulis: Shania Septiana | Editor: Siti Fatimah
thriveglobal.com
ILUSTRASI makanan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selama isolasi mandiri (isoman) penyintas Covid-19 disarankan mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi.

Bukan tanpa sebab, makanan tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mempercepa proses pengobatan.

Untuk individu atau keluarga yang sedang menjalani  isoman perlu memerhatikan beberapa asupan yang direkomendasikan. Lantas apa sajakah itu?

Baca juga: Jangan Sampai Memperburuk Kondisi Kesehatan, 3 Jenis Makanan Ini Harus Dihindari Saat Isoman

Dokter Tirta Mandira Hudhi, melalui Chanel YouTubenya  Tirta PengPengPeng memberikan sejumlah daftar makanan yang baik dikonsumsi selama isolaman.

"Makan makanan yang mengandung anti oksidan, brokoli, kembang kol, tomat wortel, makan yang mengandung bawang putih, bawang merah, jahe merah itu untuk melegakan, jahe sendiri itu anti inflamasi untuk membuat aliran darah ke tenggorokan menajadi banyak sehingga proses penyembuhan semakin maksimal," ucapnya  melalui kanal YouTube Tirta PengPengPeng, Sabtu (10/7/2021).

Tidak hanya itu, dokter Tirta juga memberi tahu makanan apa saja yang dilarang dikonsumsi selama penyembuhan Covid-19.

"Makanan yang harus dihindari adalah makanan berminyak yang mengandung lemak berlebihan dan kolesterol, gulanya juga dibatasi terutama bagi orang yang punya diabetes," ucapnya.

Baca juga: WASPADA, 5 Jenis Makanan Ini Terlarang bagi Penderita Asam Urat

Mengkonsumsi air yang cukup dan disesuaikan dengan berat badan, karena meskipun selama isoman pasien Covid-19 tidak melakukan aktivitas apapun Energinya terkuras banyak.

"Makannya orang yang habis Covid biasanya lemes banget. Yang dilihat itu protein, karena protein zat pembangun tubuh yang mengganti sel-sel yang rusak," ucapnya.

"Kalau isoman, lakukan apapun yang menurut kalian happy, selain mukulin orang dan judi ya," kayanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved