Breaking News:

Warga Purwakarta Rajin Konsumsi Susu Jenis Ini, Terasa Khasiatnya Untuk Paru-paru dan Pernapasan

Menurut Neng, sebelumnya anaknya mengalami sakit paru-paru serta pernafasan sering terganggu, setelah mengkonsumsi susu kambing terasa ada perubahan

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Neng, warga Purwakarta saat membeli susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, warga membeli susu kambing jenis Saanen dan jenis Alpine yang berada di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta.

Menurut salah seorang konsumen susu kambing Neng (38) sengaja membeli susu kambing ini untuk menjaga imunitas tubuh serta untuk anak-anaknya yang juga gemar minum susu kambing.

"Beli susu kambing, buat yang membutuhkan, kan di Desa Bunder banyak yang sakit kalo di bawa ke dokter takut dicoronakan," kata Neng, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Setelah Bear Brand Sekarang Susu Ini yang Dicari, Kini Peternak Kewalahan Jam 8 Pembeli Sudah Antre

Neng menambahkan, sebelumnya untuk mencari susu kaleng kemasan susah didapatkan di toko manapun. Karena itu, setelah mengetahui ada yang menjual susu kambing dengan kasiat menjaga imunitas tubuh, Neng langsung membeli tiap hari.

"Langsung pada pesen susu alhamdulillah banyak yang sehat, sehari 10 sampe sore habis, alhamdulillah bagus," ujarnya.

Neng menceritakan, sebelumnya anaknya mengalami sakit paru-paru serta sering mengalami gangguan pernafasan, namun setelah anaknya mengkonsumsi susu kambing tersebut langsung mengalami perubahan.

"Enggak tau pokoknya pertamanya anak saat. Anak saya kan paru-paru udah kena yang SMP ada yang bilang pake susu kambing pake air kelapa, pas gitu alhamdulillah kalo sekarang sesak nafasnya jadi kasih aja susu kambing alhamdulillah langsung sembuh kalo obat dari dokter enggak cocok anak saya," ucap Neng.

Peternak mengolah susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021).
Peternak mengolah susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI)

Pembeli Antre 

Menurut peternak kambing, Abdullah, permintaan susu kambing ini meningkat semenjak kasus Covid-19 di Kabupten Purwakarta mengalami lonjakan yang relatif tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved