Breaking News:

Tingkatkan Spiritual Hadapi Pandemi Covid-19, PLN UID Jabar Gelar Doa Bersama Via Online

Acara doa bersama ini diikuti oleh General Manager PLN UID Jabar, Agung Nugraha, seluruh Senior Manager

TRIBUNJABAR.ID Tidak hanya siap siaga menjaga keandalan jaringan dan pasokan listrik untuk melayani pelanggan, terutama Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Rumah Isolasi, dan Produsen Oksigen selama 24 jam, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat juga mengadakan Doa bersama bersama seluruh pegawai PLN se- Jabar via Zoom dan You tube, Jum’at (9/7).

Doa bersama yang berlangsung virtual itu sebagai bentuk ikhtiar PLN UID Jabar dalam menghadapi kasus Covid 19, untuk mendoakan kesehatan dan keselamatan masyarakat Jawa Barat khususnya seluruh pegawai PLN UID Jabar agar kami tetap dapat menunaikan bakti kami, menerangi seluruh pelosok Jawa Barat.

“Saat ini jumlah pasien Covid-19 di Jabar meningkat sangat tajam. Oleh karena itu, selain ikhtiar dengan penerapan 5M, kita berdoa bersama sama di Jum’at yang berkah ini agar dengan doa yang dipanjatkan ke langit Allah SWT ini kita semua mendapatkan kekuatan lahir dan batin,” ujar Iwan Ridwan, Manager Bidang Komunikasi PLN UID Jabar

Iwan menyampaikan bahwa Agung Nugraha, GM PLN UID Jabar , berpesan agar seluruh pegawai PLN UID Jabar semakin meningkatkan ibadahnya dan saling mendoakan serta saling menguatkan dalam dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini yang dilanjutkan dengan doa seluruh pegawai secara terus-menerus di lokasinya masing masing, kitas semua mendapat ketenangan dan kesabaran, saudara-saudara kita yang sakit diangkat penyakitnya dan yang tidak sakit selalu terjaga kesehatannya,” jelas Iwan.

Acara doa bersama ini diikuti oleh General Manager PLN UID Jabar, Agung Nugraha, seluruh Senior Manager, dan sekitar 2000 pegawai PLN UID Jabar. Hadir sebagai narasumber ust. Budi Prayitno.

Dalam ceramahnya, Ust. Budi menyampaikan bahwa setiap orang wajib menjaga kesehatannya agar bisa beraktivitas dimuka bumi sehingga dapat menjadi manfaat bagi orang lain.

Di akhir ceramah, ust. Budi mengajak seluruh peserta untuk selalu berikhtiar dan berbaik sangka pada Allah, “Tidak ada hujan yang abadi, maka pandemi ini yang terjadi juga atas izin Allah pasti akan berakhir atas izin Allah. Tetap berbaik sangka dengan Allah, tidak ada ujian yang diberikannya melampaui batasan kemampuan umatNya”

Berdasarkan data PLN, daya mampu pasok listrik saat ini sebesar 13.106 MW dengan beban puncak nya 7.694 MW. Hal ini berarti masih ada cadangan daya sebesar 5.412 MW. Jumlah tersebut cukup untuk melayani berbagai kebutuhan masyarakat terutama rumah sakit rujukan, rumah isolasi pasien Covid-19 serta pabrikan produsen oksigen di Jawa Barat

Dalam rangka menjaga keandalan jaringan dan pasokan listrik selama pandemic Covid-19, PLN telah menyiapkan 4.137 petugas yang terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga yang didukung oleh berbagai sarana seperti 700 unit kendaraan, 103 buah genset, 20 buah UPS, 99 Unit Gardu Bergerak, dan 12 unit mobil deteksi.

“Kami siaga 24 jam untuk melayani permintaan akan kebutuhan listrik yang handal. Tim PLN di seluruh UP3 juga menyiagakan petugas di 142 Rumah sakit Rujukan Covid 19 dan 10 Lokasi Pabrik Oksigen di Jabar. Selanjutnya, Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mendownload dan menggunakan PLN Mobile karena semua kebutuhan lisrik dapat diakses di aplikasi tersebut,” pungkas Iwan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved