Breaking News:

Pelanggar Prokes Covid-19 di Pangandaran Diberi Sanksi Menyanyikan Lagu 'Indonesia Raya'

Warga pelanggar prokes Covid-19 diberi sanksi menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" atau lagu nasional "Bagimu Negeri".

Penulis: Padna | Editor: Hermawan Aksan
Adi Fitriadi (Ketua Satgas Desa Pangandaran)
Dua warga yang melanggar protokol kesehatan di Pangandaran diberi sanksi menyanyikan lagu "Indonesia Raya", Jumat (9/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, setiap desa di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan penertiban ketat protokol kesehatan Covid-19.

Di Desa/Kecamatan Pangandaran, salah satu tempat kawasan objek wisata, petugas Satgas Desa memberikan sanksi bagi pelanggar prokes Covid-19 yang masih keluyuran dan tidak mengenakan masker.

Warga pelanggar prokes Covid-19 diberi sanksi menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" atau lagu nasional "Bagimu Negeri".

Ketua Satgas Desa Pangandaran, Adi Fitriadi, mengungkapkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, pihaknya menindak tegas warga yang melanggar prokes.

Baca juga: Gelandang Persib Gian Zola Ajak Masyarakat dan Bobotoh Disiplin Terapkan Prokes dan Divaksin

"Warga yang tidak disiplin menjaga prokes Covid-19 misalnya tidak memakai masker diberi sanksi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia sampai bisa," ujar Adi kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Jumat (9/7/2021).

Harapannya, khususnya seluruh warga Desa Pangandaran menjadi warga yang peduli kepada bangsa dan negaranya.

"Yang akhirnya, dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Pencegahan ini tidak akan berhasil tanpa kerja sama dengan masyarakat," ucap Adi.

Tujuan, kata Adi, supaya sesegera mungkin ekonomi masyarakat kembali pulih dan menjadi desa "baldatun thoyibatun warobbun ghofur."

Dengan tindakan ini, Adi berharap warga akan sadar dan semakin disiplin terhadap prokes Covid-19 dengan minimalnya memakai masker. (*)

Caption Istimewa tangkap layar video dari Adi Fitriadi Ketua Satgas Desa Pangandaran.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved