Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Pajang Peti Mati di Gedung Pelayanan, Camat Lemahabang Karawang Ingin Ingatkan Warga Bahaya Covid-19

Peti mati tersebut dimaksudkan sebagai pengingat bahaya Covid-19 untuk warga Kecamatan Lemahabang yang datang ke kantor kecamatan.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Peti kayu bercat putih dengan ukuran panjang sekitar 197 sentimeter dengan tinggi sekitar 37 sentimeter dipajang di pojok ruang pelayanan Kantor Kecamatan Lemahabang, Karawang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID ,KARAWANG -  Peti kayu bercat putih dengan ukuran panjang sekitar 197 sentimeter dengan tinggi sekitar 37 sentimeter dipajang di pojok ruang pelayanan Kantor Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang.

Peti mati tersebut dimaksudkan sebagai pengingat bahaya Covid-19 untuk warga Kecamatan Lemahabang yang datang ke kantor kecamatan.

Pada bagian luar peti mati dipasang dua carik kertas yang bertuliskan ancaman. "Mau patuhi prokes atau gunakan peti mati".

Kertas yang lain ditulis "Aku (peti mati) siap menghantarkan anda ke liang lahat yang tidak mematuhi prokes".

Peti mati tersebut dipajang sebagai langka sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan pemerintah Kecamatan Lemahabang kepada warganya.

"Ini merupakan upaya kita untuk menyadarkan kepada warga pentingnya protokol kesehatan," kata Plt Camat Lemahabang, Arta kepada Tribun Jabar di kantor camat, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Perajin Peti Mati Kebanjiran Pesanan, Truk-truk Besar Antre Menunggu Peti Mati

Arta meyakini, dengan mengingatkan kematian kepada warganya diharapkan mampu menyadarkan warga akan bahaya Covid-19 saat ini.

"Orang takut dengan mati. Ide ini spontan kita lakukan," katanya.

Arta mengungkapkan, Kecamatan Lemahabang saat ini statusnya zona orange. Januari 2021 sampai saat ini sedikitnya ada 423 warganya yang terpapar Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved