Breaking News:

Ini Beberapa Gejala Covid-19 yang Perlu Diwaspadai, Terutama Bila Pernah Kontak dengan Pasien Covid

Mengetahui gejala Covid-19 sejak dini menjadi salah satu cara mengatasi Covid-19 yang bisa dilakukan, terutama bila baru saja melakukan kontak dekat

Editor: Seli Andina Miranti
AFP PHOTO/CENTERS FOR DISEASE CONTROL AND PREVENTION/ALISSA ECKERT/HANDOUT
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID - Di tengah gempuran kasus Covid-19, mengetahui gejala virus corona sejak dini menjadi penting.

Mengetahui gejala Covid-19 sejak dini menjadi salah satu cara mengatasi Covid-19 yang bisa dilakukan, terutama bila baru saja melakukan kontak dekat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir Kontan.co.id dari Thejournal.ie, ada beberapa gejala Virus Corona yang dialami oleh Anda yang belum divaksin Covid-19. Mulai dari sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek, demam, dan batuk yang Anda alami secara terus-menerus.

Selain itu, ada tanda infeksi Virus Corona yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Meski jarang terjadi, Anda bisa mengalami diare, mual, atau muntah saat terinfeksi Covid-19.

Saat Anda sudah divaksin, Thejournal.ie mengatakan bahwa bersin yang terus terjadi juga bisa jadi ciri-ciri Virus Corona.

Masih banyak gejala Virus Corona lainnya yang perlu Anda waspadai.

Mulai dari muncul ruam di kulit, suara serak, sakit perut, dan nafsu makan turun. Tidak berhenti sampai di situ, ada beberapa gejala yang sebaiknya tidak Anda abaikan dan usahakan untuk segera menghubungi tenaga kesehatan.

Baca juga: Isolasi Mandiri di Jabar Dapat Kiriman Obat dan Vitamin Gratis, Bagaimana Cara Mendapatkan?

Gejala yang dimaksud adalah sesak napas, demam tinggi, batuk, dan kesulitan untuk mencium serta mencecap makanan dan minuman.

Biasanya, tenaga kesehatan akan mengarahkan Anda untuk melakukan tes. Tentu saja dengan memerhatikan kondisi Anda yang lain.

Supaya Anda tak mengalami gejala Virus Corona yang telah disebutkan, sebaiknya terapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved