Breaking News:

Lima Manfaat Buah Sawo di Tengah Pandemi, Perkuat Kekebalan Tubuh hingga Obat Batuk dan Pilek

buah sawo yang memiliki tekstur daging yang lembut dan kaya air,ternyata memiliki kandungan antioksidan. Berikut lima manfaat buah sawo.

Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Mega Nugraha
Buah sawo saat dikupas kulitnya 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pasar di Bandung Raya saat ini banyak ditemukan buah sawo karena bertepatan dengan musim buah sawo.

Di Pasar Cicaheum misalnya, di pedagang buah, harga sawo mencapai RP 20 ribu per kilo. Begitupun di Pasar Kordon, Buah Batu, Pasar Banjaran hingga Pasar Baleendah, harga buah sawo mencapai RP 20 ribu.

Di tengah melonjaknya pasien Covid-19, ternyata buah sawo yang tumbuh di iklim tropis bermanfaat bagi setiap orang agar tetap sehat di tengah pandemi Covid-19.

Dikutip dari Kontan.co.id, buah sawo yang memiliki tekstur daging yang lembut dan kaya air,ternyata memiliki kandungan antioksidan. Berikut lima manfaat buah sawo.

1. Mengandung Antioksidan

Sawo juga kaya nutrisi berupa vitamin E, A, dan C. Hal ini membuat salah satu manfaat sawo yakni baik untuk kesehatan kulit dan memiliki sifat pelembab yang luar biasa.

Kehadiran antioksidan seperti asam askorbat, polifenol, dan flavonoid dalam buah sawo juga membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih kenyal.

Di sisi lain kandungan antioksidan di sawo juga bisa membantu tubuh untuk tetap kuat jika terserang virus. Antioksidan dapat membantu sistem kekebalan tubuh dengan mencegah dan melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus berbahaya. Jika kamu flu, antioksidan membantu meringankan gejala dan juga mempercepat pemulihan.

2. Anti-peradangan

Menurut International Journal of Food Science and Nutrition, kandungan tanin yang tinggi menjadikan buah sawo sebagai agen anti-inflamasi penting.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved