Breaking News:

Covid 19 di Ciamis

Balai Desa Banjarangsana Ciamis Ditutup, Aparat Desa Positif Corona, Gegara Jenguk Anak yang Isoman

Aparat desa itu terkonfirmasi positif sepulang menengok anaknya yang tengah isolasi mandiri.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Kartun ilustrasi relawan Covid-19. Sebuah balai desa di Ciamis ditutup karena ada seorang Kaur di desa tersebut positif Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Layanan Kantor Pemerintahan Desa Banjarangsana, Kecamatan Panumbangan, Ciamis tutup sementara selama tiga hari mulai Kamis (8/7/2021) sampai Sabtu (10/7/2021).

Ditutupnya seluruh layanan di balai desa yang berada di kaki Gunung Sawal menyusul adanya seorang aparat desa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada seorang Kaur yang terkonformasi positif Covid-19. Empat hari lalu yang bersangkutan menjelani rapid test antigen, hasilnya reaktif. Hari berikutnya dilanjutkan dengan test swab, hasilnya positif,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Panumbangan, Nanang Mulyana (55) kepada Tribun.

Aparat Desa Banjarangsana tersebut, menurut Nanang, diduga terpapar setelah menengok anaknya, seorang nakes di RS SMS Singaparna Tasikmalaya yang sedang menjalani isolasi mandiri di Tasikmalaya.

Dengan diketahui adanya seorang aparat desa yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 22 orang petugas, perangkat desa, aparat desa, yang bekerja di lingkungan Balai Desa Banjarangsana Kamis ini menjalani tets swab.

“Mudah-mudahan hasilnya bisa diketahui secepatnya. Besok (Jumat, 9/7) rencananya akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di balai desa oleh BPBD (Ciamis),” katanya.

Desa Banjarangsana Panumbangan menurut Nanang beberapa minggu lalu sebelum dibelakukannya PPKM Darurat sempat masuk zona merah.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di desa tersebut sebanyak 29 orang.

Bahkan salah satu dusun di Desa Banjarangsana sempat di-lockdown, yakni Dusun Banjarpinang.

Di dusun tersebut sempat ada 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di 9 rumah dan seorang dirawat di RSCM Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved