Breaking News:

6 Olahraga Turunkan Berat Badan, Bisa Dilakukan di Rumah di Sela WFH saat PPKM Darurat

Berikut ini olahraga yang bisa membakar kalori dan berpengaruh pada penurunan berat badan yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19.

Editor: Mega Nugraha
shutterstock
illustrasi 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Di tengah lonjakan kasus Covid-19, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat. Sejumlah aturan berlaku. Sejumlah bidang pekerjaan tertentu harus dilakukan di rumah atau work from home (WFH).

Selain itu, pemerintah juga menekankan soal pentingnya warga untuk selalu tetap di rumah sebagai cara terlindung dari virus corona. Sehingga, WFH jadi penting untuk menghindari penularan.

Baca juga: Ini 7 Manfaat Buah Mangga yang Lagi Musim, Bisa Untuk Daya Tahan Tubuh saat Pandemi Covid-19

Selama di rumah, warga harus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi serta buah-buahan untuk memperkuat kekebalan tubuh supaya terhindari dari serangan penyakit. 

Selain mengkonsumsi makanan bergizi, jangan lupa juga olahraga. Karena fasilitas olahraga ditutup sementara saat PPKM Darurat, sejumlah olahraga di rumah bisa  dilakukan supaya tubuh tetap bugar.

Berikut ini olahraga yang bisa membakar kalori dan bisa turunkan berat badan yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19.

1. Lompat tali atau skipping

Olahraga ini acapkali diremehkan. Padahal, olahraga ini justru sangat bermanfaat dan bisa mengeluarkan banyak keringat. Menggunakan tali dan kita harus loncat dengan tali yang dipegang kedua tangan. Lakukan lompat tali atau skipping ini dalam waktu 10-20 menit setiap hari dengan jeda istrirahat 1 menit.

Salah satu manfaat dari skipping ini antara lain bisa membakar kalori dan turunkan berat badan. Rutin olahraga yang bisa dilakukan di rumah ini juga bisa membuat betis dan bagian inti tubuh yang lebih kencang,

2. Angkat Beban

Olahraga ini membutuhkan peralatan barbel yang bisa dibeli secara online sehingga kamu tidak perlu ke luar rumah untuk mendapatkannya. Lakukan angkat beban untuk membuat tubuh mu bugar saat semua aktifitas dilakukan di rumah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved