Tiang Telepon Berserakan di Jalan Saat Truk Fuso Kecelakaan, Terguling di Simpang Tiga Kuningan

Kendaraan truk fuso G 9667 EZ kecelakaan tunggal, terguling di simpang tiga Kuningan-Cigugur-Kadugede pada Rabu (7/7/2021).

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Ahmad Ripai
Kecelakaan tunggal, truk fuso terguling di Kabupaten Kuningan, Rabu (7/7/2021) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN - Kendaraan truk fuso G 9667 EZ kecelakaan tunggal, terguling di simpang tiga Kuningan-Cigugur-Kadugede pada Rabu (7/7/2021).

Truk fuso yang kecelakaan itu membawa tiang telepon. Akibat kecelakaan truk fuso terguling, kemacetan tak terhindarkan karena tiang telepon berjatuhan hingga berserakan.

Baca juga: Mobil Odong-odong Makin Marak di Ciamis, Dalam Tiga Hari Terjadi Kecelakaan, Tidak Layak Jalan

"Iya nih, banyak tiang telepon. Gak tahu ada berapa jumlahnya. Jadi macet," ujar Wawan, warga sekitar lokasi kecelakaan.

Terpantau di lokasi, sejumlah kendaraan akhirnya bisa melintasi jalur tersebut dengan pengaturan yang dilakukan warga dengan cara buka tutup.

"Untuk tidak macet, warga disini ikut atur lalu lintas," kata Wawan lagi.

Kondisi truk angkut tiang listrik terguling di jalur Kawasan Simpang Tiga Cigugur - Kuningan - Kadugede
Kondisi truk angkut tiang listrik terguling di jalur Kawasan Simpang Tiga Cigugur - Kuningan - Kadugede (Tribun Jabar / Ahmad Ripai)

Masih dilokasi kejadian, bangunan tugu yang berada di simpang tiga terlihat ambruk, diduga dihantam truk fuso saat terguling.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Kuningan, Iptu Mukhali di lokasi kecelakaan mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus kecelakaan tunggal.

Baca juga: Di Kuningan, 5 hingga 10 Puskesmas Tutup Karena Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

"Untuk penanganan, kami akan lakukan pendalaman terhadap kasus kecelakaan ini," ujarnya.

Kecelakaan tunggal melibatkan truk fuso ini berawal saat kendaraan itu datang dari arah Cikijing. 

"Informasi pengemudi tadi, barang ini akan di kirim ke Cigandul daerah Cikijing. Tadi pengakuan pengemudi, rute pengiriman itu dari Bekasi ke Cigandul," kata Mukhali seraya menambahkan bahwa peristiwa kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa

Mukhali menyebut, sopir sebelumnya istirahat dan saat menghidupkan mesin untuk melanjutkan perjalanan, tabung angin pada komponen mobil tersebut kosong.

"Ya, tadi kata sopir rem tidak berfungsi karena tidak ada anginnya. Untuk lebih lanjut nanti kami mintai keterangan terhadap pengemudi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved