Breaking News:

Copa America 2021

Hasil Copa America 2021: Argentina Wujudkan Final Ideal Melawan Brasil, Kalahkan Kolombia

Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia di semifinal lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Editor: Hermawan Aksan
Tribunnews.com
Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. (NELSON ALMEIDA/AFP) 

TRIBUNJABAR.ID - Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia di semifinal lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Tim Tango mampu membuka keunggulan lebih dahulu pada babak pertama menit ketujuh berkat gol Lautaro Martinez, yang memanfaatkan asis Lionel Messi.

Kolombia mampu menyamakan skor setelah turun minum, tepatnya menit ke-61.

Skor imbang 1-1 ini membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021.
Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Dalam babak adu penalti, Kolombia menjadi tim pertama yang melaju sebagai eksekutor.

Penendang pertama kedua tim Juan Cuadrado dan Lionel Messi sama-sama sukses menjalankan tugasnya.

Namun pada penendang kedua, baik Davinson Sanhez maupun Rodrigo de Paul tendangannya tidak bisa membobol gawang kiper lawan.

Kegagalan berikutnya menghampiri penendang ketiga Kolombia, Yerry Mina.

Berbeda halnya dengan Leandro Paredes yang sukses menaklukkan kiper Kolombia.

Penendang keempat keduanya, yakni Miguel Borja dan Lautaro Martinez, sukses mencetak gol dari titik putih.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved