Breaking News:

Dua Pemuda di Indramayu ini Bikin SKCK Gratis, Inisiatif Bawa Kartu Vaksinasi Covid-19

Dua pemuda di Losarang Kabupaten Indramayu menyertakan surat vaksinasi saat membuat SKCK. Karenanya, keduanya gratis membuat SKCK.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Kedua pemuda pemohon SKCK bersama Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi di Mapolsek Losarang Indramayu, Rabu (7/7/2021). Foto istimewa/Polsek Losarang 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID,INDRAMAYU - Anggota Polsek Losarang di Kabupaten Indramayu terkesima oleh dua pemuda yang hendak memohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Pasalnya, sebelum membuat SKCK itu, keduanya mengaku berinisiatif divaksin terlebih dahulu.

Sembari membawa bukti kartu vaksinasi, kepada polisi, mereka mengaku ingin melamar pekerjaan ke wilayah Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Berangkat Vaksinasi Covid-19, Kakek di Jaktim Dianiaya Driver Ojol, Istri Korban Teriak Histeris

Saat melamar pekerjaan itu, keduanya tidak ingin menyebarkan Covid-19 dan demi meminimalisir risiko diri dari terpaparnya virus corona.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kedua pemuda tersebut.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemohon SKCK yang dilengkapi dengan surat vaksin karena secara sadar dan sukarela untuk melaksanakan vaksin," ujar dia kepada Tribun Jabar, Rabu (7/7/2021).

Atas tindakan tersebut, Kompol Mashudi menggratiskan biaya SKCK bagi keduanya. Uang sebesar Rp 30 ribu yang sudah mereka bayar lalu dikembalikan lagi.

"Uang yang tadi sudah dibayar Rp 30 ribu, bapak kapolsek kembalikan lagi. Nanti kasih tahu juga teman-teman kalau mau bikin SKCK, vaksin dulu," ucapnya kepada dua pemuda tersebut.

Baca juga: Inilah Aturan yang Bikin Tukang Bubur Didenda Rp 5 Juta, Diteken Gubernur Jabar Maret 2021

Masih disampaikan Kompol Mashudi, tindakan keduanya patut menjadi percontohan karena turut mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Terlebih, sekarang ini Polri tengah gencar melaksanakan Gerai Vaksin Presisi demi memutus mata rantai Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi keduanya," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved