Breaking News:

Covid 19 di Jawa Barat

Beri 70 Tempat Tidur ke Dustira, Emil Titip Warga yang Isoman ke TNI, 90 Warga Meninggal Saat Isoman

Pemprov Jabar memberikan 70 tempat tidur kepada Rumah Sakit Dustira. Emil menitipkan warga Jabar yang sedang isoman kepada TNI.

Istimewa/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyaksikan penyerahan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit dari BUMD Jabar kepada RS Dustira, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat menyerahkan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit kepada Rumah Sakit Dustira, Rabu (7/7/2021).

Penyerahan disaksikan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan, penguatan rumah sakit rujukan Covid-19 perlu dilakukan secara gotong royong.

Semua pihak, khususnya BUMD Jabar, harus turun tangan menangani pandemi Covid-19.

"Dalam suasana kedaruratan, kami terus berupaya mendahulukan yang urgensi dengan segala dukungan yang bisa kita lakukan. Dengan 70 bed untuk minimal di Zona Bandung Raya ini agar segera terlayani,” kata Kang Emil.

"Kepala Biro BUMD sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk menambah kekuatan rumah sakit, yang hari ini tentunya mendapat tekanan perawatan pasien Covid-19 yang cukup besar," katanya.

Dalam acara tersebut, Emil meminta Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto untuk memperkuat penanganan Covid-19 di tingkat RT/RW maupun desa dengan memaksimalkan peran Babinsa.

"Saya titip juga ke Panglima untuk penguatan di Babinsa. Karena ada 300 orang yang meninggal dunia saat isolasi mandiri se-Indonesia. Sekitar 90 orangnya di Jabar," ucapnya.

"Saya sedih mendengar data itu. Mungkin ada arahan dari Panglima minimal Babinsa bisa terus memonitor khususnya di desa-desa, sehingga jangan ada rakyat kita yang meninggal dunia tanpa kehadiran negara. Saya kira itu penguatan yang harus diperkuat juga," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved