Ormas Pemuda Pancasila Kota Bandung Berbenah, Ingin Ubah Imej Ormas Arogan

Ormas Pemuda Pancasila (PP) ingin merubah imej arogan hingga preman yang melekat pada ormas PP di masyarakat. 

Editor: Mega Nugraha
Dok PP Kota Bandung

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Ormas Pemuda Pancasila (PP) ingin merubah imej arogan hingga preman yang melekat pada ormas PP di masyarakat. 

"Sebenarnya, kami telah banyak membuktikan seperti pada tanggal 23 Maret 2018 kami membuat deklarasi Bandung Kondusif. Pada saat itu sampai hadir 60 ormas lebih di Taman Makam Pahlawan, Cikutra," Ketua MPC PP Kota Bandung, Yayan Suherlan dalam keterangan tertulisnya pada Tribun, Senin (6/7/2021).

Ia menyebut deklarasi Bandung Kondusif itu sebagai bagian dari upaya untuk mengubah imej dan paradigma masyarakat terhadap ormas yang didirikan pada 1959 itu.

"Jangan menganggap kami sebagai ormas perusak," ujarnya.

Kendati begitu, MPC PP Kota Bandung tetap konsisten membantu pemerintah karena memiliki rasa kecintaan terhadap Kota Bandung maupun Jabar. Yayan mengibaratkan, jika pemimpin di Bandung dan Jabar runtuh, maka warganya pun akan merasakan dampaknya. 

Baca juga: Di Tengah Hujan Deras, Jenazah Ketua Pemuda Pancasila Jabar Dimakamkan, Disaksikan Puluhan Anggota

"Jadi itu merupakan kewajiban kita, kalaupun sampai berdarah-darah, nyawa sekalipun kita korbankan. Sebenarnya, semua ini bukan untuk pribadi tapi demi nama, Kota Bandung, Jabar, maupun Indonesia," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, ia sekaligus mengumumkan soal penetapan Hendra Guntara sebagai sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung. Sebab, jabatan Sekretaris MPC PP Kota Bandung, Tubagus Sifa tutup usia.

Penetapan Hendra Guntara sebagai Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung lewat rapat pleno internal. 

"Saya meminta beliau jadi Sekretaris MPC PP Kota Bandung," kata Yayan. 

Selain penetapan jabatan sekretaris, MPC Kota Bandung juga menggelar rapat internal untuk menyinergikan PP dengan pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi dan menekan sebaran Covid-19.

Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jabar, Dian Rahadian menambahkan, pihaknya menyambut baik apalagi posisi sekretaris MPC PP Kota Bandung terjadi kekosongan. Jadi memang MPC PP Kota Bandung harus mengambil langkah untuk menentukan keterisian posisi sekretaris.

Baca juga: INNALILLAHI, Ketua PW Pemuda Pancasila Jawa Barat Meninggal Dunia saat Berlibur di Jakarta

"Langkahnya sudah cukup baik dan kami merespon. Siapa pun yang menjadi sekretaris, itu menjadi kewenangan Ketua MPC beserta rekan-rekan. Kami mendorong, mendukung, dan diapresiasi," lanjutnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved