Banyak Mobil Pelat Luar Sukabumi Bisa Masuk di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Ini Penjelasan Kapolres

Puluhan kendaran pelat luar Sukabumi lolos dalam pemeriksaan di pos penyekatan yang terletak di Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi, Selasa (6/7/2021).

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
tribunjabar/fauzi noviandi
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Banyak Mobil Pelat Luar Sukabumi Bisa Masuk di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Ini Penjelasan Kapolres. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Puluhan kendaran pelat luar Sukabumi lolos dalam pemeriksaan di pos penyekatan yang terletak di Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi, Selasa (6/7/2021).

Dari pantauan terlihat, kendaraan mobil berpelat polisi B ,D, F luar Sukabumi diperkenankan lewat setelah menunjukkan kartu Identitas diri atau kependudukan .

Seperti halnya, salah satu pengendara mobil pelat B yang sempat terkena periksaan surat-surat oleh petugas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di pos penyekatan.

Saat di periksa, ternyata pengendara tidak lain merupakan warga Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, mengatakan, alasan diloloskannya luar pelat Sukabumi masuk Kota Sukabumi tidak lain karena mereka merupakan warga Sukabumi dan bekerja di Sukabumi.

Namun kendaraannya berpelat luar.

"Di wilayah kita ini banyak kendaraan pelat luar Sukabumi. Tapi pemiliknya orang sini yang tiap harinya beraktivitas wilayah Sukabumi," kata Sumarni.

Seperti halnya kendaraan pribadi berpelat luar Sukabumi, tapi aktivitasnya di Sukabumi.

"Contohnya saya, tugasnya di Sukabumi tapi tetap kendaraannya tidak berubah pelatnya B Jakarta," ucap Sumarni. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved