Breaking News:

Antusias, Ratusan Warga Nagri Kaler Purwakarta Jalani Vaksinasi Covid-19, Ada yang Tak Kebagian

Ratusan masyarakat Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, menjalani vaksinasi Covid-19.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Seorang warga Keluraharan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, disuntik vaksin Covid-19, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ratusan masyarakat Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, menjalani vaksinasi yang digelar di kantor Kelurahan Nagri Kaler, Selasa (6/7/2021).

Vaksinasi ini dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang terus menggenjot angka vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Lurah Nagri Kaler, Dede Iskandar, mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya mendapatkan jatah 200 vaksin yang disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

"Sebetulnya kita mendapatkan jatah dari puskesmas itu 200 vaksin yang untuk disalurkan kepada masyarakat khusunya di Kelurahan Nagri Kaler sendiri," kata Dede saat ditemui TribunJabar.id pada saat menggelar vaksinasi Covid-19.

Namun, kata Dede, dengan antusias masyarakat dari Kelurahan Nagri Kaler ini sangat tinggi, sehingga jatah yang diberikan tak bisa memenuhi.

"Antusias warga untuk vaksin sampai tadi malam itu kita menerima 250 vaksin, berarti untuk 50 orang lain yang mendaftar tidak mendapatkan jatah. Sehingga kami laporkan hal ini kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Pihak puskesmas pun langsung memberikan vaksin tambahan sebanyak 100.

"Jadi total saat ini 300," ucapnya.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Itenas, DPRD Jabar: Sektor Pendidikan Tinggi Jadi Prioritas Vaksin Covid-19

Dede mengatakan, meski ada 300 vaksin, tetap saja kurang. Total masyarakat yang datang mencapai 330 orang sehingga masih terdapat beberapa masyarakat yang tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Biar pun sudah ditambah jatah menjadi 300, namun tetap saja ada tambahan masyarakat sekitar 20 sampai 30 orang yang ingin divaksin," tuturnya.

Demi menjaga tidak terjadinya kerumunan, pihak Kelurahan Nagri Kaler melaksanakan vaksinasi Covid-19 menjadi dua sesi.

Sesi pertama di pagi hari dan sesi kedua siang hari. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved