Breaking News:

Pemerintah Tambah Kuota Kartu Prakerja, Alokasikan Anggaran Rp 10 T, Segera Daftar, Ini Syaratnya

Pada saat PPKM darurat ini pemerintah melakukan sejumlah kebijakan diantaranya menambah kuota kartu prakerja

Editor: Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk mendukung PPKM darurat kesiapsiagaan APBN sebagai instrumen kebijakan yang responsif dan fkeksibal sangat dibutuhkan untuk penguatan sektor kesehatan dan program antara lain dilakukan melalui penambahan sekitar 2,8 juta peserta baru Kartu Prakerja .

Untuk program Kartu Prakerja ini Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja hingga akhir tahun 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam siaran pers Kemenkeu menyebutkan dibutuhkan anggaran Rp 10 untuk alokasi program tersebut.

Baca juga: Cara Mengikuti Giveaway Peserta Kartu Prakerja Hadiah Rp 250 Juta hingga Modal Usaha Rp 400 Juta

Adanya kebijakan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sepanjang 3-20 Juli 2021. 

"Pada semester II ini dan berkaitan juga dengan PPKM darurat, kami berharap akan bisa tersalurkan 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021). 

Seperti diketahui, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan total Rp 3,55 juta yang akan disalurkan dalam empat bulan. Total bantuan tersebut terdiri dari bantuan manfaat pelatihan Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan Rp 2,4 juta yang diberikan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei Rp 150.000 untuk tiga kali survei. 

Sri Mulyani menjelaskan, selama semester I-2021, insentif Kartu Prakerja telah tersalurkan Rp 10 triliun untuk 2,8 juta peserta. Syarat dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar program Kartu Prakerja, terdapat beberapa syarat yang perlu diperhatikan. 

Baca juga: Peserta Kartu Prakerja Bisa Dapatkan Hadiah Rp 250 - Rp 400 Juta Plus Kuota Gratis, Begini Caranya

Berikut adalah syarat mendaftar Kartu Prakerja

1. Warga Negara Indonesia 

2. Berusia di atas 18 tahun 

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved