Breaking News:

Awal Berbisnis Kuliner, Pelaku Usaha Ini Diterpa Pandemi Covid-19, Bertahan dengan Startegi Ini

Pelaku usaha ini langsung berhadapan dengan pandemi Covid-19 saat pertama berbisnis kuliner

Editor: Siti Fatimah
dok. grab
Owner Wingz O Wingz Fery Yoga 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia pada awal 2020 menjadi awal pembukaan usaha sajian sayap ayam milik Fery Yoga. Ia tidak menyangka kalau bisnisnya yang baru dibuka tiba-tiba harus berhadapan dengan pandemi Corona Virus.

Saat itu, Fery Yoga yang menawarkan sajian sayap ayam dengan brand Wingz O Wingz ini baru saja buka gerai di Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Pada saat itu juga, pandemi langsung melanda.

Meski begitu, Fery Yoga tidak menyerah karena ia merasa sudah memulai bisnisnya dengan usaha kerja keras untuk mengumpulkan pemasukan dan membayar biaya sewa, yang juga dibantu oleh usaha sampingannya membuka jasa bimbingan belajar.

Baca juga: Strategi Melejitkan Bisnis di Masa Pandemi, Talkshow Financial Bersama FIF Group

Karena pandemi, ia mau tidak mau harus beradaptasi dan tetap relevan bagi konsumennya yang saat ini tidak bisa makan di gerai karena pembatasan fisik.

"Saya yang awalnya juga sudah ingin fokus melayani pengantaran online, adanya pandemi membuat bisnis saya ini tertolong dengan adanya pemesanan ecara online," katanya.

Untuk mendukung bisnisnya tetap jalan di tengah pandemi terlebih adanya pembatasan makan di tempat, Wingz O Wingz resmi mendaftarkan diri sebagai mitra merchant GrabFood dan mulai menjajaki platform online untuk strategi penjualan dan pemasarannya. 

Melalui GrabFood, Wingz O Wingz menciptakan inovasi set menu makanan beku yang memungkinkan konsumennya menyiapkan hidangan chicken wings favorit mereka di rumah dengan jaminan keamanan yang lebih mumpuni.

Wingz O Wingz juga mendapatkan dukungan lainnya dari GrabFood, yang mendorong mitra merchant untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pada setiap transaksi bisnis yang dilakukan setiap hari.

Baca juga: Tempat Makan Hanya Terima Take Away, Puluhan Kafe di Bandung Alami Penurunan Bisnis, Ada yang Tutup

Fery Yoga mengatakan, tim GrabFood memfasilitasinya dengan peralatan medis seperti thermo gun dan kartu pencatatan suhu bagi mitra pengemudi guna mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap protokol kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved