Breaking News:

Cianjur Berdayakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk Pantau Warga yang Isolasi Mandiri di Rumah

Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur memaksimalkan pengawasan warga yang sedang isolasi mandiri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibas di wilayah desa

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Posko Covid-19 di Kabupaten Cianjur 

Laporan wartawan Tribunjabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan pihaknya memaksimalkan pengawasan warga yang sedang isolasi mandiri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibas di wilayah desa yang menginduk kepada Puskesmas terdekat.

Ia mengatakan, hingga hari Minggu (4/7/2021) ada 741 warga Cianjur yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, rumah sakit, dan tempat isolasi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Cianjur.

Angka tersebut, kata Yusman, bisa saja terus bertambah melihat kondisi yang terjadi di beberapa daerah memperlihatkan trennya naik.

"Berdasarkan data yang masuk hingga hari ini warga yang terpantau melakukan isolasi mandiri sebanyak 741 orang," ujar Yusman melalui sambungan telepon, Minggu (4/7/2021).

Yusman mengatakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus berkoordinasi terus dengan pihak rumah sakit agar update data terus bisa dilaporkan setiap harinya.

"Puskesmas yang menginput data setiap harinya melalui aplikasi, kami memantau dari jauh melalui aplikasi tersebut," kata Yusman.

Yusman mengatakan, untuk stok gas oksigen di rumah sakit pemerintah pada pekan ini masih ada dalam kondisi aman.

"Sepekan ini masih aman, tapi tidak tahu untuk pekan depan bagaimana," kata Yusman. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved